Liga Spanyol

Hazard dan Real awali musim bertandang ke Celta

Hazard dan Real awali musim bertandang ke Celta

Eden Hazard (AFP/GABRIEL BOUYS)

Madrid, Spanyol (ANTARA) - Eden Hazard akan melakukan debutnya bersama Real Madrid dengan melawan Celta Vigo, sedangkan Barcelona akan mengawali kampanye mempertahankan gelar juara liga dengan pertandingan tandang di Athletic Bilbao, umum La Liga seperti dikutip AFP, Jumat.

Pertandingan pembuka dijadwalkan berlangsung 18 Agustus tetapi Hazard baru bisa bertanding di Santiago Bernabeu ketika Real menjamu Real Valladolid.

El Clasico musim ini akan berlangsung di Camp Nou pada 27 Oktober, sedangkan yang kedua di Madrid pada 1 Maret. Keduanya berlangsung setelah pertandingan Liga Champions pada pertengahan pekan.

Barcelona sedang memburu gelar kesembilannya dalam 12 tahun terakhir, sedangkan Real Madrid berusaha membalikkan takdir musim lalu yang merupakan keenam kalinya dalam tujuh musim terakhir mereka gagal menjadi juara.

Ambisi Zinedine Zidane sepertinya akan didukung oleh pertandingan-pertandingan awal Real di mana setelah Celta dan Valladolid, mereka bertandang ke Villarreal dan menjamu Levante sebelum melewati pertandingan berat melawan tuan rumah Sevilla yang kini ditangani mantan pelatih Madrid Julen Lopetegui.

Baca juga: Joao Felix resmi jadi pemain termahal Atletico Madrid

Awal perjalanan Barcelona malah lebih gampang. Setelah melawan Bilbao, sang juara bertahan menjamu Real Betis dan bertandang ke klub promosi Osasuna. Lalu menjamu Valencia yang mereka kalahkan pada final Copa del Rey Mei silam, sebelum melawat ke Granada yang juga baru promosi dari Segunda.

Atletico Madrid, runner up musim lalu, mengawali perjalanan di kandang dengan menjamu Getafe yang musim lalu menempati urutan kelima. Atletico menghadapi Real Madrid dalam derby pertama mereka di Wanda Metropolitano pada 29 September dan menghadapi Barcelona, juga di kandang sendiri, pada 1 Desember.

Pertandingan melawan Barca akan menandai kembalinya Antoine Griezmann yang diperkirakan bergabung dnegan Barcelona musim panas ini.

Tiga klub promosi bakal menjalani pertandingan yang dapat mereka menangkan. Granada dan Osasuna masing-masing menjalani laga tandang melawan Villarreal dan Leganes, sedangkan Mallorca menjamu Eibar.

Jika perburuan gelar juara ditentukan sampai pekan terakhir, maka Barcelona akan menghadapi tugas yang amat sulit. Perjalanan akhir mereka adalah pertandingan tandang melawan Alaves, sedangkan Real Madrid ditantang tuan rumah Leganes. Atletico mengakhiri musim di kandang sendiri melawan Real Sociedad.

Baca juga: Sevilla beli Jules Kounde dari Bordeaux

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar