London, Inggris (ANTARA) - Putri Kerajaan Inggris, Meghan Markle yang menyandang gelar Duchess of Sussex setelah dinikahi Pangeran Harry. rela menyambangi lapangan tenis Wimbledon Kamis waktu setempat untuk menyaksikan dan mendukung sahabatnya Serena Williams yang menjadi ibu baptis untuk putranya, Archie.

Putri Kerajaan Inggris kelahiran Amerika Serikat itu menjadi saksi Serena sang juara Wimbledon tujuh kali membabat petenis Slovenia Kaja Juvan 2-6, 6-2, 6-4 pada babak kedua.

Istri Pangeran Harry itu tiba di Lapangan Satu ketika pertandingan sedang berjalan. Sang putri ditemani dua sahabat semasa di kampusnya dulu ketika dia mengambil tempat duduk di antara 12.000 kursi stadion lapangan tenis itu.

Genevieve Hillis dan Lindsay Roth adalah dua sahabat Meghan saat berkuliah teater dan hubungan internasional pada Northwestern University. Mereka lulus pada 2003.

Serena dan Meghan menjadi akrab tahun-tahun belakangan ini. Dia mengundang juara Grand Slam 23 kali itu ke pernikahannya di Kastil Windsor, Mei tahun lalu.

Meghan kemudian melahirkan putranya Archie Mountbatten-Windsor pada 6 Mei tahun ini. Sang putra akan dibaptis Sabtu pekan ini tetapi pasangan kerajaan itu tidak mau mengungkapkan siapa yang menjadi orang tua baptis putra mereka itu.

Serena enggan membeberkannya kepada publik. "Tidak. Saya sedang kerja Sabtu itu," kata Serena seperti dikutip AFP.

Baca juga: Mourinho nilai Nadal bisa jadi pesepakbola fantastis

Petenis Amerika berusia 37 tahun yang sedang berambisi menyamai rekor Margaret Court menjadi juara Grand Slam 24 kali itu terlihat kesulitan menundukkan lawannya yang berperingkat 133.

Sebelumnya petenis Swiss Roger Federer mengaku mengajari tenis kepada sepupu Archie, Pangeran George. Bocah berusia lima tahun ini adalah putra pasangan Pangeran William dan istrinya Kate. Kate menonton Wimbledon Selasa silam.

Duchess of Cambridge menyaksikan sejumlah aksi dari pinggir lapangan sebelum menduduki kursinya di Royal Box (tribun kerajaan) di Centre Court.

Serena ditanya apakah suatu hari mau mengajarkan tenis kepada Archie seperti dilakukan Federer kepada George. Serena menjawab dia sibuk melatih putrinya sendiri, Olympia, yang akan genap berusia dua tahun September tahun ini.

"Saya sebenarnya sedang mengajari Olympia. Mungkin dia (Olympia) bisa memberi tip-tip kepada (dia) Archie. Olympia akan jadi kakaknya."

"Kami suka mengajarkan olah raga kepada Olympia. Sebenarnya dia lebih menyukai sepak bola, maka itu kita lihat nanti."

Baca juga: Juara bertahan Angelique Kerber tumbang

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019