counter

Wimbledon 2019

Andy Murray telah kembali dan langsung menang

Andy Murray telah kembali dan langsung menang

Petenis Inggris Andy Murray yang berpasangan dengan petenis Prancis Pierre-Hugues Herbert mencatat kemenangan pertama pada kiprahnya kembali ke tenis, dalam pertandingan ganda putra Wimbledon 2019 (REUTERS/ANDREW COULDRIDGE)

London, Inggris (ANTARA) - Andy Murray mencetak kemenangan setelah kembali ke Wimbledon yang menjadi asal dua dari tiga gelar juara tunggal putra Grand Slam pernah diraihnya, dengan menggandeng Pierre-Hugues Herbert dalam pertandingan empat set pada babak pertama ganda putra Wimbledon.

Pria asal Skotlandia berusia 32 tahun yang bisa menjadi juara tunggal putra Wimbledon pertama sejak Michael Stich pada 1992 yang juga menjuarai ganda putra, kembali bermain tenis malam tadi setelah menjalani operasi yang disebutnya telah mengubah hidupnya.

Mantan petenis nomor satu dunia dan Herbert yang pernah menjadi juara ganda putra semua dari empat turnamen Grand Slam, tampil menggigit sejak awal untuk mengalahkan pasangan Rumania Marius Copil dan Frenchman Ugo Humbert dengan 4-6, 6-1, 6-4, 6-0 di Court One.

"Bagus. Saya maksudkan saya agak sedikit gugup pada awal pertandingan tetapi semakin membaik ketika pertandingan berlangsung," kata Murray seperti dikutip AFP.

"Ini sungguh atmosfer yang bagus pada akhirnya dengan atap baru yang tertutup membuat (lapangan) lebih bising. Hebat bisa menang."

Baca juga: Rafael Nadal bungkam Nick Kyrgios dan Rahasia Wang Qiang lewati babak kedua
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar