Jakarta (ANTARA) - Juara Grand Slam 23 kali Serena Williams bangkit dari ketertinggalan di set pertama dan selanjutnya mampu menguasai pertandingan untuk mengalahkan pemain Slovenia Kaja Juvan 2-6, 6-2, 6-4.

Kemenangan pemegang tujuh gelar juara Wimbledon atas petenis berusia 18 tahun itu pun mengantarkannya ke putaran ketiga Wimbledon.

Baca juga: Williams inginkan momentum saat ladeni Juvan

"Pada dasarnya saya kurang bagus di pertandingan, saya bisa merasakannya," tutur Williams dalam konferensi pers usai pertandingan, melansir wtatennis.com, Jumat.

Sebagai unggulan ke-11 pada kejuaraan bergengsi itu, petenis Amerika Serikat itu sempat meradang setelah kalah pada set pertama dan menghabiskan 94 menit pertandingan.

Juvan yang lahir pada1999, memiliki catatan kemenangan dua medali emas di Youth Olympic Games tahun lalu, serta membuat debut seri utama tingkat tur tiga pekan lalu di French Open (Roland Garros) meski kalah dari perempatfinalis 2009, Sorana Cirstea.

Dia mengejutkan Kristyna Pliskova untuk kemenangan pertama dalam pertandingan seri WTA.

"Saya suka tekanan, lebih suka berada di posisi ini daripada yang lain, dan kadang-kadang permainan terbaikku muncul saat sedang terdesak. Saya seorang petarung dan tidak pernah menyerah," pungkas Williams.

Menunggu Williams di putaran ketiga adalah petenis Jerman Julia Goerges, yang lolos dari putaran kedua turnamen dengan kemenangan dua set langsung atas Varvara Flink.

Baca juga: Meghan rela keluar istana demi Serena sang sahabat
Baca juga: Federer ajari Pangeran George bermain tenis
Baca juga: Rafael Nadal bungkam Nick Kyrgios

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019