counter

Piala Afrika

Salah absen latihan karena flu

Salah absen latihan karena flu

Penyerang tim nasional Mesir Mohamed Salah merayakan golnya ke gawang Uganda dalam laga pamungkas penyisihan Grup A Piala Afrika 2019 di Stadion Internasional Kairo, Mesir, Minggu (30/6/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Amr Abdallah Dalsh)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Mesir Mohamed Salah absen latihan karena flu pada Jumat, dua hari sebelum pertandingan 16 besar Piala Afrika antara tim tuan rumah melawan Afrika Selatan.

Asosiasi Sepak Bola Mesir mengatakan dalam pernyataan di Twitter, bahwa pelatih Javier Aguirre meminta Salah tidak berlatih "agar kondisinya tidak bertambah buruk" tanpa memberi detail lebih jelas.
  Salah, yang mencetak dua gol dalam tiga pertandingan di fase grup, merupakan salah satu nama paling populer di turnamen ini dan ikon negaranya.

Absennya dia akan menjadi pukulan signifikan bagi sang juara tujuh kali, yang mendapat banyak kritik karena penampilan di fase grup meski memenangi ketiga pertandingan tanpa kemasukan sama sekali.

Banyak penggemar Mesir merasa bahwa tim saat ini tidak sekuat tim yang memenangi turnamen ini sebanyak tiga kali beruntun dari 2006 sampai 2010.

Baca juga: Salah cetak gol lagi, Mesir catatkan rekor sempurna fase grup
Baca juga: Ringkasan Grup A, kesempurnaan "Pasukan Firaun"

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar