Samarinda (ANTARA) - Kesebelasan Borneo FC bertekad meraih kemenangan saat menjamu Persija Jakarta pada leg ke 2 babak semifinal Piala Indonesia 2019 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (6/7).

 

Tak ada pilihan lain bagi tim berjuluk " Pesut Etam" untuk meraih tiket menuju babak final Piala Indonesia hanya dengan mengalahkan tim Macan Kemayoran, setelah di pertandingan leg pertama menyerah 1-2 di kandang Persija.

 

Tim kebanggaan masyarakat Kota Samarinda tersebut hanya membutuhkan kemenangan tipis minimal 1-0 untuk melenggang menuju partai final menghadapi semifinalis lainnya antara Madura United dan PSM Makassar.

 

Pelatih Borneo FC Mario Gomez kepada awak media di Samarinda, Jumat, mengakui bahwa tim Persija bukan lawan yang mudah ditaklukan meski bermain di luar kandang.

 

Namun demikian pelatih asal Argentina itu sangat optimis timnya bakal bisa meredam ambisi lawan, mengingat grafik positif yang mulai ditunjukan oleh pemain Borneo khususnya dalam pertandingan terakhirnya di Liga 1 Indonesia.

 

Pada laga terakhir Lerbi Eliandri dkk mampu menaklukan tuan rumah Kalteng Putra dengan skor (1-0) di Liga Indonesia.

 

Hasil tiga poin di laga tandang tersebut, menjadi motivasi bagi skuad Borneo FC menatap laga semi final Piala Indonesia menghadapi Persija,Jakarta.

 

" Pemain kami punya motivasi tinggi pada laga ini, mereka punya tekad yang besar untuk menjadi juara turnamen ini dengan sasaran bisa berkiprah di Piala AFC, kami yakin bisa meraih kemenangan karena kami diuntungkan sebagai tuan rumah," kata Mario Gomez.

 

Disisi lain, Gomez makin percaya diri dengan kesiapan para pemainya menatap laga menghadapi Persija.

 

" Pemain dalam kondisi yang fit dan tidak ada yang cidera, tentunya bakal menjadikan banyak pilihan bagi saya untuk menyusun formasi dan merancang taktik dan strategi," tegasnya.

 

Sementara itu penyerang Borneo FC, Letbi Eliandri mengaku bahwa mimpi dan harapan para pemain Borneo adalah bisa tampil di Piala AFC,,dan saat ini ada kesempatan emas bagi pemain untuk mewujudkannya.

 

" Kami akan fokus menatap laga esok, tentunya kemenangan adalah target kami, bukan hanya karena kami tuan rumah, namun kami punya ambisi tinggi untuk menjadi juara di turnaman ini agar kami bisa melenggang di Piala AFC tahun depan," beber lerby.

 

Saat ini, dikatakan Lerbi timnya hanya membutuhkan beberapa kali laga untuk meraih target juara, dan pada pertandingan leg 2 seminfinal Borneo sangat diuntungkan sebagai tuan rumah.

 

" Kami berharap dukungan penuh para suporter dilapangan, karena hal itu bisa memotivasi kami untuk mewujudkan target terbaik bagi tim," tegas Lerbi. 

Baca juga: Borneo permalukan Kalteng Putra 1-0 di kandang sendiri

Baca juga: Klasemen Liga 1 setelah Persija dan Borneo menang


Pewarta: Arumanto
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2019