Calon haji yang meninggal tidak dapat digantikan dengan orang lain karena waktunya sudah mendekati pemberangkatan dan visa yang bersangkutan sudah dibuat,
Sungailiat,Bangka (ANTARA) -

Satu orang calon haji asal Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meninggal dunia sebelum berangkat ke Tanah Suci atas nama M. Faisal Yusuf (60) tahun.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka, Paidi di Sungailiat, Jumat mengatakan, dengan meninggalnya satu calon haji asal Kabupaten Bangka Faisal Yusuf,
jumlah jamaah calhaj menjadi 383 orang dari sebelumnya 384 orang calhaj.

Dari 383 orang calhaj yang akan diberangkatkan melalui embarkasi Palembang pada 12 Juni 2019, kata dia, terdiri atas sebanyak  114 orang calon haji pria dan 169 orang calon haji wanita.

"Calon haji yang meninggal tidak dapat digantikan dengan orang lain karena waktunya sudah mendekati pemberangkatan dan visa yang bersangkutan sudah dibuat," katanya.

Dari data calon haji 2019 yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah, kata dia, berasal dari delapan kecamatan di Kabupaten Bangka, terdiri atas calhaj asal Kecamatan Sungailiat sebanyak 43 pria dan 56 wanita.

Dari Kecamatan Pemali, delapan pria dan 25 wanita, Puding Besar 10 pria, 14 wanita, Kecamatan Bakam satu pria dan empat wanita. Calhaj dari Kecamatan Belinyu sebanyak lima pria dan delapan wanita.

Sedangkan dari Kecamatan Riau Silip sebanyak enam pria dan enam wanita, MErawang sebanyak 24 calhaj pria dan 28 wanita serta dari Kecamatan Mendo Barat sebanyak 17 pria dan 28 calhaj wanita.

Berdasarkan data Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS BPIH), setoran biaya haji melalui BRI sebanyak 92 orang, Bank SumselBabel sebanyak 51 orang, Bank Mandiri 29 orang, Bank BNI sebanyak 14 orang dan Bank Muamalat sebanyak 97 orang, demikian Paidi.

Baca juga: Pemberangkatan 8.545 JCH Sumsel-Babel dibagi 19 kloter

Baca juga: Jemaah haji Babel dibagi dua kloter

Baca juga: Jamaah calon haji wajib tambah biaya domestik

 

Pewarta: Kasmono
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019