Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berencana segera menggelar pertemuan dengan sejumlah pihak yang berkaitan dengan masalah penggunaan Stadion Madya yang berlokasi di kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan pada pekan depan.

“Soal penggunaan Stadion Madya itu akan kami bicarakan dulu dengan pihak-pihak terkait. Rapatnya minggu depan,” kata Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto saat dihubungi Antara di Jakarta, Jumat.

Lebih lanjut, dia mengatakan pihaknya juga belum dapat memastikan tempat yang dapat digunakan oleh atlet-atlet pelatnas PB PASI (atletik) untuk berlatih selama Stadion Madya digunakan oleh Bhayangkara FC.

“Mereka (PB PASI) minta di GBK (Stadion Utama). Tapi kami juga belum bisa memastikan. Kami belum ada info apa-apa mengenai tempat latihan itu, karena harus menunggu sampai diadakannya rapat minggu depan,” ujar Gatot.

Baca juga: RD nilai Stadion Madya sangat layak untuk Liga 1
Baca juga: PB PASI keluhkan penggunaan Stadion Madya


Klub sepakbola Bhayangkara FC menurut rencana akan menggunakan Stadion Madya selama berlangsungnya kompetisi Liga 1 2019 karena Stadion PTIK yang merupakan home base klub tersebut sedang direnovasi hingga Agustus 2019.

Menurut Sekjen PB PASI Tigor Tanjung, penggunaan Stadion Madya oleh pihak lain akan mengakibatkan terganggunya jadwal latihan atlet-atlet pelatnas PB PASI karena terpaksa harus mencari tempat lain untuk berlatih.

“Selama ini, para atlet selalu latihan di Stadion Madya. Kalau stadion digunakan, pasti akan mengganggu jadwal latihan. Padahal ada tuntutan prestasi. Kalau latihannya pindah-pindah juga akan mempengaruhi kondisi psikologis atlet, yang kemudian menyebabkan demotivasi,” tutur Tigor.

Sebagai solusi, pihaknya berencana untuk menggunakan Stadion Utama GBK sebagai tempat latihan sementara. Akan tetapi, dia menyadari bahwa proses peminjaman Stadion Utama GBK itu tidak akan mudah.

“Untuk berlatih di Stadion Utama GBK itu tidak gampang, misal hari ini lapor, lalu besok bisa latihan, tidak semudah itu. Kalau tidak salah, Stadion Utama itu hanya bisa dipakai di sore hari karena di pagi hari ada kegiatan lain,” ungkap Tigor.

Sampai dengan saat ini, dia menambahkan pihaknya pun masih mencari-cari solusi atau alternatif lainnya untuk memecahkan masalah tersebut.

Baca juga: Bhayangkara tanggapi keluhan soal Stadion Madya
 

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2019