counter

Webtoon "Eggnoid" diadaptasi ke layar lebar, Morgan Oey pemeran utama

Webtoon "Eggnoid" diadaptasi ke layar lebar, Morgan Oey pemeran utama

Konferensi pers film "Eggnoid" di Jakarta, Jumat (5/7/2019). (ANTARA News/ Nanien Yuniar)

Kalau komik bisa dibaca kapan pun, sementara film dibatasi waktu."
Jakarta (ANTARA) - Komik "Eggnoid" karya Archie The RedCat yang terbit di platform digital Line Webtoon akan diadaptasi menjadi film layar lebar oleh rumah produksi Visinema Pictures.

Aktor Morgan Eoy dipilih berperan sebagai Eggy, sementara karakter Kirana atau Ran dimainkan oleh Sheila Dara Aisha. Kevin Julio juga bergabung dalam deretan pemeran sebagai Aji, karakter baru yang dibuat untuk versi adaptasi layar lebar.

"Cerita ini unik, ada unsur fiksi ilmiahnya. Ceritanya mengenai dua orang, Ran dan Eggy, yang bertemu dan tumbuh bersama," kata produser Nurita Anandia dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat.

Dalam komik, "Eggnoid" yang berasal dari kata "Egg" dan "Humanoid" mengisahkan gadis bernama Kirana yang menemukan Eggy, pria tampan yang keluar dari telur misterius.

Eggnoid bertugas menjaga dan menjadi sahabat saat ada manusia yang merasa kesepian.

Baca juga: Archie The RedCat bangga profesi komikus mulai dilirik

Film kedua Visinema Pictures adaptasi Webtoon setelah "Terlalu Tampan" yang disutradarai oleh Naya Anindita akan mulai diproduksi bulan ini. Naya yang menyukai cerita fiksi ilmiah tak pikir panjang ketika ditawari menyutradarai film ini.

"Film pendek pertama saya juga science fiction, ketika saya baca komik 'Eggnoid', saya juga suka ceritanya," tutur sutradara "Sundul Gan: The Story of Kaskus" dan "Berangkat!".

Alih wahana dari komik menjadi skenario film bukan hal yang mudah. Penulis skenario Yemima Krisantina dan Indriani Agustina dituntut untuk membuat cerita yang mengalir untuk dinikmati dalam tontonan berdurasi terbatas.

"Kalau komik bisa dibaca kapan pun, sementara film dibatasi waktu," tutur Indriani.

"Eggnoid" adalah salah satu komik di Webtoon yang populer di kalangan pembaca Indonesia. Btari Rahma, editor Line Webtoon, mengungkapkan komik tersebut dinikmati empat juta pembaca di Indonesia.

"Animonya besar sampai ini diterbitkan di Line Webtoon global, di Thailand, Taiwan dan terbit dalam versi Inggris," ujar Btari.

Plot misterius yang menggerakkan cerita antara Ran dan Eggy itu bahkan membuat para pembaca berdiskusi untuk mengulik teori di balik rahasia Eggy.

Baca juga: "Mantan Manten", film terbaru Atiqah Hasiholan dan Arifin Putra

Baca juga: Keluarga "Terlalu Tampan" yang kocak dan bikin heboh

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar