counter

Gofar patahkan rekor siaran Indy-Farhan, kumpulkan donasi Rp174 juta

Gofar patahkan rekor siaran Indy-Farhan, kumpulkan donasi Rp174 juta

Penyiar Gofar Hilman menunjukkan medali usai menyelesaikan acara Good Morning Hard Rockers Show Radiothlon-34 jam non stop di Jakarta, Jumat (5/7/2019). (ANTARA News/Aditya Pradana Putra)

Jakarta (ANTARA) - Penyiar Gofar Hilman memecahkan rekor siaran radio terlama di Hard Rock FM selama 34 jam, yang sebelumnya dipegang penyiar senior Indy Barends dan Farhan pada 2001 selama 32 jam, sekaligus mengumpulkan donasi sebesar Rp174 juta untuk pembangunan sekolah rusak akibat bencana alam.

"Meski tidak memenuhi target donasi Rp250 juta, saya cukup senang dengan pencapaian ini," kata Gofar usai menyelesaikan acara "Good Morning Hard Rockers Show Radiothlon-34 jam non stop" di Jakarta, Jumat.

Sebelumnya, Pada 2001 Indy Barends dan Farhan sukses memecahkan rekor MURI dengan siaran radio 32 jam non stop dalam rangka ulang tahun kelima Hard Rock FM.

Dalam siarannya di "Good Morning Hard Rockers Show Radiothlon", Gofar dengan ditemani secara bergantian oleh 30 selebriti Tanah Air memecahkan rekornya selama 34 jam.

Gofar mengatakan bahwa hasil donasi yang berhasil dikumpulkan melalui tautan www.kitabisa.com/raihmimpi100sekolah, difungsikan untuk membangun sekolah bagi anak-anak di daerah terdampak bencana di Indonesia seperti Palu, Donggala, Sumba, dan juga Jawa Barat.

"Yang terberat saat memecahkan rekor siaran radio ini adalah ketika dirinya kelelahan dan mengantuk," kata dia.

Baca juga: Siaran podcast tidak mengancam bisnis radio

Bahkan, lanjut Gofar, dirinya sempat mewawancarai salah satu bintang tamu, DJ Yasmin, dalam kondisi mata tertutup akibat mengantuk.

"Pada pukul 10 pagi Jumat ini atau hari kedua bersiaran, saya mulai mengalami halusinasi dan sempat diberi oksigen dari tim kesehatan yang sudah disiapkan," kata dia.

Gofar bersyukur berhasil menyelesaikan pada Jumat sore ini.

Tantangan lainnya, kata Gofar, adalah menjaga "mood" bintang tamu agar antusias dalam program siarannya ini.

"Untungnya, hasil riset saya tentang 30 selebritis yang menemani siaran membuahkan hasil. Itu cara paling efektif untuk dapat membuat bintang tamu terus antusias dalam siaran saya," kata Gofar.

Atas keberhasilan Gofar, MRA Media (induk Hard Rock FM) mengapresiasinya dengan memberikan hadiah berupa liburan gratis di Kapal Pesiar Genting Dream selama empat hari tiga malam.

Baca juga: Penyiar Ary Kirana berduka, Gofar Hilman sendirian ber-Radiothlon

Baca juga: Kata Gofar Hilman dan Yasmine Wildblood tentang DFSK Glory 560


 

Pewarta: Aditya Pradana Putra
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kemenkominfo sosialisasikan keterbatasan spektrum frekuensi

Komentar