counter

Relawan Jokowi dorong rekonsiliasi

Relawan Jokowi dorong rekonsiliasi

Massa yang tergabung dalam Presidium Relawan Indonesia Bersatu (RIB) melakukan syukuran kemenangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019 di depan Monumen Nasional, Jakarta, Jumat (5/7/2019). (ANTARA/Shofi Ayudiana)

Jakarta (ANTARA) - Relawan Indonesia Bersatu (RIB) mendorong rekonsiliasi antara Jokowi dan Prabowo segera dilaksanakan untuk mempersatukan bangsa Indonesia.

"RIB tetap mengutamakan rekonsiliasi terjadi antara Jokowi dan Prabowo karena sudah tidak ada lagi 01 atau 02 seperti yang pernah disampaikan Jokowi, " kata Ketua Presidium RIB, Lisman Hasibuan di Jakarta, Jumat.

Baca juga: JK: Rekonsiliasi Jokowi-Prabowo tetap perlu, hanya soal waktu saja
Baca juga: Ma'ruf Amin: Rekonsiliasi tidak harus berbagi kursi


Lisman berharap rekonsiliasi tersebut bisa segera dilakukan dan Prabowo juga dapat menerima hasil Pilpres 2019 dengan lapang dada.

"Beliau sebagai tokoh bangsa, kami anak negeri ingin bersatu. Pilpres sudah selesai, apa lagi yang mau dikejar. Rakyat ingin tenang, aman, dan damai, " tuturnya.

Relawan asal Duren Sawit, Murni juga mengatakan hal serupa. Ia sangat mengharapkan pertemuan antara kedua tokoh itu cepat dilakukan.

"Sangat mendukung, karena kita harus ada persamaan, NKRI  harus dijaga bersama. Jangan sampai karena menang dan kalah membuat rakyat jadi was-was, " ujar Murni.

Baca juga: PDIP dukung pertemuan Jokowi-Prabowo

Sementara, seorang tokoh agama Kristen Boby Radjawane berharap Presiden Joko Widodo mau menemui Prabowo lebih dulu supaya rekonsiliasi bisa segera terlaksana.

"Seorang pemimpin yang rendah hati, dia (Jokowi) harus temui Prabowo. Bukan berati dia lemah, tetapi dia menunjukkan bahwa dia negarawan yang baik, " ujar Boby.

Sekitar 100 relawan Jokowi dari berbagai provinsi yang tergabung dalam Presidium RIB melaksanakan pesta rakyat dalam rangka syukuran kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019.

Baca juga: Gerindra: Jokowi-Prabowo bertemu bulan Juli
Baca juga: TKN: Pertemuan Jokowi dan Prabowo sudah ada dalam agenda

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Eddy K Sinoel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Prabowo temui Megawati di kediamannya

Komentar