Semarang (ANTARA) - Kandidat Ketua Umum PSSI Komjen Pol M Iriawan atau yang lebih akrab disapa Iwan Bule bertemu dengan para pelaku sepak bola di Jawa Tengah dalam rangka mencari masukan untuk kemajuan dunia olahraga yang paling populer di dunia itu.

"Saya butuh masukan dan saran untuk kebaikan sepak bola Indonesia," kata Iriawan usai berdiskusi dengan pelaku dunia sepak bola di Semarang, Sabtu.

Iriawan mengatakan siap mengemban amanah sebagai Ketua Umum PSSI demi memperbaiki persepakbolaan Indonesia.

Meski kini sudah merasa nyaman duduk sebagai Sekretaris Utama Lemhanas, ia menegaskan siap menerima tambahan tugas baru sebagai Ketua Umum PSSI jika diberi amanah.

Menurut dia, sepak bola di Indonesia merupakan pemersatu bangsa yang tidak mengenal suku dan agama tertentu.

"PSSI saat ini memang sudah cukup rusak, tapi bisa kita perbaiki," kata mantan Kapolda Jawa Barat ini.

Salah satu target yang sudah dituangkan dalam visi dan misi sebagai Ketua PSSI nanti, kata dia, yakni membawa Indonesia menjadi yang terbaik di Asia dan lolos ke penyisihan Piala Dunia.

"Dari 260 juta penduduk Indonesia ini paling tidak ada 11 orang terbaik yang bisa membawa Indonesia menjadi yang terbaik," katanya.

Diskusi bersama Iriawan itu dihadiri pengurus Asprov PSSI Jawa Tengah serta pengurus sejumlah klub sepak bola profesional dari berbagai daerah di Jawa Tengah.

Pewarta: Immanuel Citra Senjaya
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019