Medan (ANTARA) - Tuan rumah PSMS Medan sementara ketinggalan 0-1 dari tamunya Perserang pada laga lanjutan Liga 2 Indonesia yang digelar ri Stadion Teladan Medan, Sabtu sore ( 6/7).

Meski sejak menit-menit awal tuan rumah berinisiatif menyerang, namun PSMS Medan malah terlebih dahulu ketinggalan melalui tendangan pemain tengah Perserang Hari Abrian pada menit ke-lima memanfaatkan bola liar dari tendangan sudut.

Tersentak dengan gol cepat tersebut, pemain PSMS mencoba untuk bangkit dan kembali mengatur permainan dengan menerapkan permainan cepat dalam upaya menyamakan kedudukan.

Namun pemain Perserang yang sudah unggul satu gol tampak bermain lebih tenang meski terus mendapat tekanan. Serangan demi serangan yang datang berhasil dihalau barisan pertahanan Perserang yang bermain lugas.

Hingga menit ke-20 upaya PSMS untuk menyamakan kedudukan belum membuahkan hasil. Bahkan pemain Perserang sesekali dapat menembus pertahanan PSMS yang dikomandoi pemain naturalisasi Mohamadau Alhadji Adamou.

Pada menit ke22, PSMS nyaris menyamakan kedudukan melalui Eki Fauzi. Namun sayang meski sudah berhadap-hadapan dengan kiper Perserang, pemain nomor punggung 22 tersebut gagal menjebol gawang lawan.

Eki Fauzi kembali mengancam gawang Perserang pada menit ke -32 melalui tendangan bebas, namun bola lambung sontekannya yang mengarah langsung ke mulut gawang berhasil ditepis kiper Perserang Galih Firmansyah.

Hingga turun minum kedudukan tetap tidak berubah 1-0 untuk keunggulan sementara tim tamu Perserang.

Baca juga: PSMS waspadai permainan kolektif Perserang

Pewarta: Juraidi
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019