Liga Inggris

Lampard akan berikan kesempatan bagi pemain-pemain "buangan" Chelsea

Lampard akan berikan kesempatan bagi pemain-pemain "buangan" Chelsea

Frank Lampard saat diperkenalkan sebagai pelatih baru Chelsea.(Action Images via Reuters/JOHN SIBLEY)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih baru Chelsea Frank Lampard menegaskan ia akan memberi Danny Drinkwater dan Michy Batshuayi kesempatan untuk membangkitkan kembali karier mereka di klub London itu.

Lampard kembali ke Chelsea pada Kamis dan menandatangani kontrak tiga tahun saat menggantikan mantan pelatih Maurizio Sarri setelah hanya semusim menukangi klub divisi Championshio, Derby.

Mantan gelandang tersebut akan melatih Chelsea di bawah larangan transfer untuk dua bursa transfer dan diperkirakan akan memanfaatkan pemain akademi lebih banyak dibandingkan pelatih-pelatih The Blues sebelumnya.

Namun, ia juga mengisyaratkan akan memberikan kesempatan bagi pemain-pemain "terbuang" seperti Drinkwater dan Batshuayi musim depan dan bersikeras bahwa "semua pemain memiliki kesempatan."

Drinkwater tidak pernah diturunkan oleh Chelsea musim lalu selain menjadi pemain pengganti di babak kedua Community Shield, sedangkan Batshuayi menghabiskan musim lalu sebagai pemain pinjaman di Valencia dan Crystal Palace setelah pindah dari Marseille pada 2016 sebesar 33,2 juta poundsterling (sekitar Rp585 miliar).

"Semua orang yang bergabung besok akan memiliki kesempatan untuk menunjukkan apa yang dapat mereka lakukan, sikap mereka, cara mereka bermain dan berlatih di pra-musim dan seterusnya," kata Lampard yang dilansir Sky Sports pada Jumat waktu setempat.

"Saya bodoh datang ke sini dengan ide-ide tentang menyingkirkan semua pemain. Saya ingin mengeluarkan kemampuan terbaik dari skuat ini."

"Semua orang punya kesempatan. Saya belum mengenal pemain saya, tetapi punya informasi baik tentang skuat dan hanya perlu mengenal mereka pada bulan depan."

Laga pertama Lampard sebagai pelatih Chelsea adalah pertandingan persahabatan melawan Bohemian FC di Dublin pada pada Rabu dengan Drinkwater dan Batshuayi masuk dalam daftar skuatnya, sedangkan pertandingan kompetitif pertamanya adalah pertandingan tandang melawan Manchester United pada akhir pekan pembukaan musim Liga Premier Inggris.

Baca juga: Chelsea resmi tunjuk Lampard sebagai pelatih baru

Baca juga: Drinkwater sudah tak punya tempat di Chelsea

Baca juga: Terry bilang Lampard paling siap latih Chelsea

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar