Liga 2

PSMS Medan bungkam Perserang 3-2

PSMS Medan bungkam Perserang 3-2

PSMS Medan (hijau) berhasil mengalahkan tamunya Pers rang 3-2 pada laga lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion Teladan Medan, Sabtu sore. (Antqra Sumut/Juraidi)

Medan (ANTARA) - PSMS Medan sukses memenuhi ambisinya mendulang poin penuh tiga angka setelah mengalahkan tamunya Perserang 3-2 pada laga lanjutan Liga 2 Indonesia yang digelar di Stadion Teladan Medan, Sabtu sore.

Gol-gol kemenangan PSMS masing-masing dicetak Eki Fauzi menit ke-46 dan 56' serta Ilham Fathoni menit ke-56.

Sementara gol Perserang diciptakan Hari Abrian pada menit ke-5 dan 66' .

Kemenangan tersebut juga menjadi pengobat duka bagi sporter PSMS menyusul kekalahan yang diderita tim kesayangannya itu pada laga sebelumnya dari Cilegon United, Selasa (2/7), dengan skor 0-1.

Tambahan tiga poin dari Perserang tersebut membuat PSMS tetap bertahan di posisi atas klasemen sementara dengan nilai 9 dari tiga kali kemenangan dan sekali kalah.

Meski sejak menit-menit awal tuan rumah berinisiatif menyerang, namun PSMS Medan malah terlebih dahulu ketinggalan melalui tendangan pemain tengah Perserang Hari Abrian pada menit ke-lima memanfaatkan bola liar dari tendangan sudut.

Tersentak dengan gol cepat tersebut, pemain PSMS mencoba untuk bangkit dan kembali mengatur permainan dengan menerapkan permainan cepat dalam upaya menyamakan kedudukan.

Namun pemain Perserang yang sudah unggul satu gol tampak bermain lebih tenang meski terus mendapat tekanan. Serangan demi serangan yang datang berhasil dihalau barisan pertahanan Perserang yang bermain lugas.

Hingga menit ke-20 upaya PSMS untuk menyamakan kedudukan belum membuahkan hasil. Bahkan pemain Perserang sesekali dapat menembus pertahanan PSMS yang dikomandoi pemain naturalisasi Mohamadau Alhadji Adamou.

Pada menit ke 22, PSMS nyaris menyamakan kedudukan melalui Eki Fauzi. Namun sayang meski sudah berhadap-hadapan dengan kiper Perserang, pemain nomor punggung 22 tersebut gagal menjebol gawang lawan.

Eki Fauzi kembali mengancam gawang Perserang pada menit ke -32 melalui tendangan bebas, namun bola lambung sontekannya yang mengarah langsung ke mulut gawang berhasil ditepis kiper Perserang Galih Firmansyah.

Hingga turun minum kedudukan tetap tidak berubah 1-0 untuk keunggulan sementara tim tamu Perserang.

Di babak kedua, PSMS bermain lebih sporadis, dan hanya satu menit laga berjalan, tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan melalui kaki Eki Fauzi yang mendapat umpan matang dari Ilham Fathoni sehingga kedudukan berubah menjadi 1-1.

Hanya berselang empat menit kemudian, Natanael Siringo Ringo nyaris membuat timnya PSMS unggul, namun sayang sontekannya terlalu melebar dan hanya menghasilkan tendangan gawang.

Menit ke-54 publik tuan rumah bersorak histeris setelah Ilham Fathoni membawa PSMS unggul 2-1 memanfaatkan bola liar yang terjadi di mulut gawan Perserang.

Menit 56 kembali PSMS menjebol gawang Perserang dan kali ini gol kembali dicetak Eki Fauzi yang mendapat umpan matang dari Ilham Fathoni.

Menit ke- 66 Perserang memperkecil ketertinggalan melalui Hari Abrian yang berhasil lepas dari jebakan offside. Bola sontekannya gagal diantisipasi kiper PSMS Choirun Nasirin dan merubah kedudukan menjadi 2-3.

Selanjutnya laga berjalan semakin menarik, kedua tim yang sejak awal berambisi meraih kemenangan, silih berganti melakukan penyerangan ke jantung pertahanan lawan.

Hingga pluit ditiup wasit Salman tanda berakhirnya pertandingan, kedudukan 3-2 untuk kemenangan tuan rumah PSMS tetap tidak berubah.

Baca juga: PSMS waspadai permainan kolektif Perserang

Baca juga: PSMS rotasi sejumlah pemain hadapi Perserang


 

Pewarta: Juraidi
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jelang putaran 2, Persib bandung perkenalkan 3 pemain baru

Komentar