counter

Juri tingkat dunia didatangkan nilai kontes arwana di Kapuas Hulu

Juri tingkat dunia didatangkan nilai kontes arwana di Kapuas Hulu

Ikan Arwana super red asal Kapuas Hulu, Kalimantan Barat yang sudah mendunia (FOTO ANTARA/istimewa)

Untuk juri pada kontes arwana super red, kami mendatangkan tiga juri dari China, Taiwan dan Singapura dan dua juri lainya berasal dari Indonesia
Putussibau, Kapuas Hulu (ANTARA) -
Kontes ikan arwana di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, akan mendatangkan tiga juri tingkat dunia mancanegara, kata ketua panitia penyelenggara kontes ikan arwana super red, Junaidi.
 
"Untuk juri pada kontes arwana super red, kami mendatangkan tiga juri dari China, Taiwan dan Singapura dan dua juri lainya berasal dari Indonesia," katanya kepada ANTARA di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu.
 
Ia menjelaskan kontes arwana super red itu rencananya akan dibuka langsung oleh Bupati Kapuas Hulu, pada Minggu (7/7) sekitar pukul 10. 30 WIB, di lapangan "indoor" voli Kota Putussibau.
 
Ia mengatakan kontes ikan arwana super red kali ini diikuti kurang lebih 106 peserta mulai dari warga Kapuas Hulu hingga sejumlah kabupaten kota di Indonesia.
 
"Kami jamin tidak ada intervensi terhadap juri yang melakukan penilaian terhadap arwana peserta, karena juri yang kita datangkan itu juri profesional dan nanti juga akan diawasi oleh dua orang wasit," katanya.
 
Sedangkan untuk kategori yang dikonteskan, kata Junaidi, di antaranya yaitu small ukuran 25 - 30 cm, medium ukuran 31 - 40 cm, large ukuran 41 - 50 cm dan short body berukuran bebas serta kategori arwana super red unik.
 
Dia berharap pelaksanaan kontes arwana super red di Kapuas Hulu dapat berjalan aman dan lancar serta dapat meningkatkan nilai ekonomis ikan arwana.
 
"Silakan masyarakat yang ingin melihat langsung kontes arwana, namun kami tetap akan perbolehkan setelah para juri selesai memberikan penilaian," demikian Junaidi.

Baca juga: Ikan Arwana Kapuas Hulu terjual senilai Rp875 juta di China

Baca juga: Bea Cukai Entikong Gagalkan Penyeludupan Ikan Arwana Super Red

Baca juga: Indonesia Perlu Patenkan Ikan Arwana Super Red

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pengawasan terhadap WNA di penginapan dan hiburan malam

Komentar