counter

NBA

Ditinggal George, Westbrook pelajari peluang pergi dari Thunder

Ditinggal George, Westbrook pelajari peluang pergi dari Thunder

Bintang Oklahoma City Thunder Russell Westbrook beristirahat di bangku cadangan saat timnya menghadapi Portland Trail Blazers dalam gim kedua putaran pertama playoff NBA di Moda Center, Oregon, Amerika Serikat, pada Jumat (19/4/2019). (ANTARA/AFP/Getty Images/Steve Dykes)

Jakarta (ANTARA) - Bintang Oklahoma City Thunder, Russell Westbrook, dilaporkan tengah mempelajari peluang untuk pergi dari tim NBA tersebut, setelah ditinggalkan oleh bintang lainnya Paul George yang hijrah ke Los Angeles Clippers.

Westbrook dan agennya Thad Foucher menjalin komunikasi dengan General Manager Thunder Sam Presti mengenai langkah selanjutnya untuk karier sang pemain, termasuk opsi ditukarkan ke tim lain sebelum musim 2019/2020 dimulai, demikian dilaporkan kolumnis ESPN Adrian Wojnarowski, Minggu dini hari WIB.

Westbrook sudah 11 tahun membela Thunder sejak direkrut sebagai pilihan keempat NBA Draft 2008 dan ia menyabet gelar Pemain Terbaik (MVP) NBA 2017.

Thunder baru saja melepas pergi George ke Clippers ditukarkan dengan Shai Gilgeous-Alexander serta Danilo Gallinari serta lima hak pilih NBA Draft masa mendatang.

Hal itu, membuat beban gaji 170 juta dolar AS dalam empat tahun kontrak Westbrook tak lagi relevan untuk tim yang tak berstatus pesaing juara.

Baca juga: Kawhi Leonard dan Paul George hijrah ke Clippers

Ini kali kedua, Westbrook menghadapi situasi mempertimbangkan pergi dari Thunder, setelah pada 2016 lalu tim ditinggalkan oleh Kevin Durant yang memilih bergabung dengan Golden State Warriors.

Tiga musim terakhir Westbrook selalu berhasil membukukan rataan triganda dalam departemen poin, rebound dan assist, namun reputasinya sebagai pemain pemburu statistik mungkin akan membuatnya sulit mendapatkan tim lain yang mau menghadirkan sederet pemain dengan peran pembantu semata.

Baca juga: DeMarcus Cousins ikuti jejak Davis ke Lakers

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar