Ribuan warga turut ramaikan HUT Bhayangkara di Monas

Ribuan warga turut ramaikan HUT Bhayangkara di Monas

Sejumlah peserta mengikuti olahraga bersama Polri, TNI, dan masyarakat di kawasan Monas, Jakarta, Minggu (7/7/2019). Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut HUT ke-73 Bhayangkara. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/hp/pri

Jakarta (ANTARA) - Ribuan warga memadati kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Minggu, untuk turut serta meramaikan acara giat olahraga bersama TNI-Polri dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-73 .

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan bahwa kegiatan yang diawali dengan olahraga ringan aerobik zumba lalu dilanjutkan dengan kegiatan jalan santai tersebut diikuti oleh sekitar 15.000 peserta.

“Ada 15.000 peserta yang terdiri dari anggota TNI, Polri, dan masyarakat,” katanya.

Baca juga: HUT Bhayangkara, Kapolri ajak rakyat tak lagi terpolarisasi pilpres

Baca juga: Kapolri: Olahraga bersama HUT Bhayangkara redakan stres pascapemilu

Baca juga: Polda Metro terbangkan 73 merpati peringati HUT Bhayangkara


Berdasarkan pantauan, warga terlihat mulai berdatangan sejak pukul 06.00 WIB. Bahkan hingga pukul 09.45 WIB, semakin banyak masyarakat yang datang dari arah Bundaran Hotel Indonesia menuju Monas.

Para warga tersebut datang tidak hanya dari Jakarta, melainkan juga dari beberapa daerah lainnya seperti Bogor, Depok, Bekasi, Tangerang, dan sebagainya. Warga yang baru berdatangan tersebut rata-rata usai melakukan kegiatan rutin mingguan Car Free Day di Bundaran HI.

“Tadi dari Bundaran HI lalu ke sini karena katanya lagi banyak hiburan dari artis terus juga ada dari TNI,” kata Ratna yang datang dari Bogor.

Senada dengan Ratna, Dewi Kurnia yang datang bersama keluarganya dari Tangerang juga mengatakan bahwa acara HUT Bhayangkara di Monas menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat luar Jakarta yang sedang menikmati minggu pagi di sekitaran Bundaran HI.

“Saya enggak tahu awalnya, hanya ke Bundaran HI saja. Lalu ternyata di Monas ada acara sampai ada terjun payung juga tadi. Bagus lah jauh-jauh ke Jakarta enggak hanya untuk ikut Car Free Day,” katanya.

Acara HUT Bhayangkara tersebut sebelumnya diramaikan dengan atraksi marching band yang ditampilkan oleh Akmil dan Akpol, aksi terjun payung dari 22 anggota TNI maupun POLRI, serta dilanjutkan dengan hiburan dari beberapa artis Ibu Kota dan ada doorprize.

“Semoga bisa terlaksana dengan baik oleh TNI, Polri, beserta adanya dukungan dari masyarakat,” kata Tito.

Para petugas keamanan juga terlihat berjaga di sekitar kawasan Monas seperti mulai dari sepanjang Jalan Merdeka Barat, Jalan Merdeka Selatan, hingga Jalan Thamrin yang menjadi salah satu jalan yang akan dilalui oleh masyarakat dari Bundaran HI menuju Monas.

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Parade dan atraksi meriahkan HUT ke 73 Bhayangkara

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar