HUT Bhayangkara, Polisi milik seluruh elemen masyarakat

HUT Bhayangkara, Polisi milik seluruh elemen masyarakat

Personel kepolisian menuliskan harapan mereka untuk Indonesia di papan harapan yang dipasang pada kegiatan HUT ke-73 Bhayangkara, di Monas Jakarta, Minggu (07/07/2019) (Boyke Ledy Watra)

Jakarta (ANTARA) - Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal pada HUT ke-73 Bhayangkara mengingatkan bahwa polisi merupakan milik rakyat, seluruh elemen masyarakat bukan milik bagian-bagian tertentu saja.

"Dan Polri besar serta kuat karena dukungan dari seluruh masyarakat," kata dia di sela kegiatan olahraga bersama HUT Bhayangkara di Monas Jakarta, Minggu.

Baca juga: HUT Bhayangkara, ini harapan masyarakat

Kepolisian lanjut dia, semakin hari terus semakin dekat dengan masyarakat, bersinergi bersama dalam mewujudkan bangsa yang maju, damai dan aman.

"Polri besar dan kuat karena dukungan masyarakat, koreksi dan masukan merupakan vitamin bagi kami untuk semakin dipercaya masyarakat," kata dia.

Baca juga: HUT Bhayangkara, Kapolri ajak rakyat tak lagi terpolarisasi pilpres

Kekuatan Polri dalam melaksanakan tugas-tugasnya, lanjut Iqbal, juga karena dukungan masyarakat bukan semata karena cara-cara penegakan hukumnya.

"Bukan karena watercanon atau borgolnya, tapi kedekatan dan dukungan dari masyarakat," ujarnya.

Baca juga: Kapolri minta masyarakat jaga keamanan hingga pelantikan presiden

Kepolisian tentunya menurut dia, akan terus berupaya meningkat pelayanan dan pengayoman yang lebih baik bagi masyarakat.

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Enam korban bom di Medan masih dirawat

Komentar