Insyaallah saya akan maju dari jalur partai, tentunya dari PAN
Pontianak (ANTARA) - Sejumlah nama telah bermunculan untuk siap maju di pesta demokrasi lima tahunan dan satu di antaranya dari kader Partai Amanat Nasional (PAN), Misni Safari yang sudah menyatakan siap untuk maju dalam Pilkada Sambas 2020 mendatang.

"Insyaallah saya akan maju dari jalur partai, tentunya dari PAN karena saya kader sejak lama. Sudah 20 tahun saya di PAN, jadi saya selaku kader siap mencalonkan dan dicalonkan dari PAN," ujarnya di Pontianak saat menghadiri Halal Bihalal PAN se- Kalbar, Minggu.

Kesiapan dirinya untuk maju dalam kontestasi Pilkada dalam rangka mewujudkan kemajuan Sambas lebih baik dan pembangunan di daerah itu nyata dirasakan masyarakat.

"Dengan majunya tentu saya pribadi ingin berkontribusi lebih luas bagi daerah," ujar Misni yang juga saat ini sebagai Wakil Ketua DPRD Sambas.

Sejumlah program yang ia tawarkan untuk kemajuan Sambas di antaranya terus mendorong percepatan pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) baik Kabupaten Sambas Pesisir (KSP) maupun Kabupaten Sambas Utara (KSU).

Baca juga: KPU Sambas sudah mengusulkan anggaran Pilkada 2020

"Sambas memiliki wilayah yang luas. Sehingga DOB harus terwujud untuk pemerataan dan percepatan pembangunan di Sambas,"papar dia.

Ia menambahkan, peningkatan kualitas SDM di Kabupaten Sambas harus terus ditingkatkan. Sambas sebagai gudang ilmuan dan ulama sejak dulu harus dikembalikan.

"Penting juga peningkatan PAD melalui pembangunan pariwisata dan perdagangan internasional harus dimaksimalkan juga," sebutnya.

Tidak kalah penting yakni pembangunan pertanian, perkebunan, perikanan dan kelautan terus lakukan. Kemudian pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan dan dermaga untuk kesejahteraan harus dihadirkan.

"Secara umum pembenahan Kota Sambas sejak 20 tahun Sambas pindah dari Singkawang harus berbenah. Termasuk pembenahan Istana Alwadzikubillah dan sekitarnya. Penguatan nilai moral agama dan pendidikan yang berkarakter serta peningkatan perekonomian dan bisnis akan dimaksimalkan," jelas dia.

Baca juga: Pabali Musa diusulkan calon bupati 2020 Kabupaten Sambas

Untuk menguatkan kesiapan nya, komunikasi politik baik di internal PAN maupun luar menurutnya sudah ia lakukan. Ia optimis bisa menjadi kandidat di Pilkada 2020 dengan dukungan dari berbagai pihak.

Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Kalimantan Barat, Boyman Harun mengatakan pihaknya akan lebih memprioritaskan kader terbaiknya untuk bertarung di Pilkada Serentak 2020 di tujuh kabupaten di Kalbar.

"Ada beberapa pertimbangan kita dalam mengusung calon bupati dan wakil bupati 2020 mendatang. Satu di antaranya dengan memprioritaskan kader," kata dia.

Pewarta: Dedi
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019