Pamekasan (ANTARA) - Pemain bintang Madura United FC Andik Vermasyah kembali absen saat klub berjuluk "Laskar Sape Kerrap" ini menjamu PSM Makassar pada laga kedua semifinal Piala Indonesia 2018 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu sore.

"Andik absen karena sampai saat ini ia belum sembuh dari cederanya," kata Pelatih Madura United FC Dejan Antonic di Pamekasan, Minggu.

Selain Andik, pemain inti lainnya yang juga tidak bisa diterjunkan pada laga penentu ini adalah Fachruddin Ariyanto. Namun, penyebabnya berbeda.

Jika Andik Vermansyah tidak diterjunkan karena cedera, Fachruddin, karena akumulasi kartu kuning.

Kick off leg kedua semifinal Piala Indonesia antara Madura United melawan PSM Makassar akan dimulai pukul 15.30 WIB.

Pada laga ini, Madura membutuhkan keunggulan skor 2-0, karena saat bertandang ke Makassar, klub berjuluk "Laskar Sape Kerrap" ini tertinggal dengan agregat 0-1 dari PSM Makassar.

"Maka dari itu, butuh konsentrasi penuh dan dukungan semua pihak di laga ini," kata Dejan Antonic.

Pemain Madura United FC Alfath Fathier mengaku optimistis timnya bisa membalikkan keadaaan pada leg kedua ini.

Selain karena bertanding di kandang, para pemain dan pelatih Madura United mengaku lebih siap secara mental.

Disamping itu, kemenangan pada laga sebelumnya di Liga 1 Indonesia saat Madura United menjamu PSM Makassar menjadi motivasi lebih kuat bagi pemain.

"Paling tidak, kemenangan kemarin menjadi bekal dan motivasi kuat kami, untuk memenangkan pertandingan di kandang kita ini," kata mantan pemain Timnas Indonesia ini.

Sementara itu, jika hasil pertandingan antara Madura United FC melawan PSM Makassar hingga leg kedua imbang, atau dengan agregat sama, maka sesuai ketentuan akan ada penyelesaian ekstra time dan adu penalti.

"Tapi, kami sudah mengetahui dan mempersiapkan itu, bahwa ada opsi A, opsi B, opsi C. Yang penting kita mau menang, mau lolos ke final," kata pelatih Dejan Antonic menjelaskan.

Baca juga: Gol Zulham Zamrun bawa PSM kalahkan Madura United

Baca juga: Persija raih tiket final Piala Indonesia

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019