Alhamdulillah pemain seluruhnya fit dan siap menjalani laga nanti
Padang (ANTARA) - PS Tira Persikabo mewaspadai kebangkitan emen Padang yang akan mereka hadapi pada kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Haji Agus Salim, Kota Padang, Senin.

Pelatih kepala PS Tira Persikabo Rahmad Darmawan dalam jumpa pers di Padang, Minggu, mengaku sudah mengingatkan pemainnya untuk waspada dan bermain dengan penuh motivasi karena Semen Padang berkeinginan kuat untuk menang.

“Setiap tim punya momentum kebangkitan dan saat itu dapat terjadi kapan saja,” kata dia.

Menurut dia, untuk mengantisipasi hal itu dia meminta khusus anak asuhannya untuk fokus ke pertandingan dan bermain sebaik mungkin agar tidak menelan kekalahan perdana pada musim ini.

“Semen Padang terkenal sangat kuat ketika berlaga di kandang dan tidak ada laga yang mudah untuk dilalui,” kata dia.

Datang ke Padang, Rahmad membawa 18 pemain, termasuk pemain asing Assengue dan Khursed.

Baca juga: Semen Padang jadikan laga kontra PS Tira momentum kebangkitannya

“Alhamdulillah pemain seluruhnya fit dan siap menjalani laga nanti,” ujar dia.

Rahmad mengakui timnya mendapatkan waktu istirahat lebih sedikit dari tuan rumah, hanya tiga hari padahal Semen Padang memiliki waktu istirahat delapan hari.

Setiap tim mempunyai momentum bangkit berbeda-beda dan waktu beradpatasi yang juga berbeda-beda. “Secara persiapan tentu tuan rumah lebih siap dari pada kita,” katanya.

Waktu tiga hari ini betul-betul dimanfaatkan Tira Persikabo untuk mengembalikan kebugaran pemain sehingga lebih siap bermain nanti.

“Kami tidak melakukan persiapan yang banyak dan malah menurunkan intensitas latihan agar pemain kembali bugar ketika bertanding. Bagi saya yang terpenting pemain bermain dengan motivasi tinggi dan menjalankan arahan yang telah diberikan,” tutup RD.

Baca juga: Tira Persikabo tak gentar hadapi jadwal padat

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2019