counter

Golkar Sulsel dukung Airlangga Ketum

Golkar Sulsel dukung Airlangga Ketum

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga (dua kanan) bersama pengurus DPD Golkar Sulsel, menerima surat dukungan dari DPD Golkar se Sulsel saat halal bihalal dan konsolidasi partai di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (7/7/2019).

Makassar (ANTARA) - Pengurus DPD Partai Golkar Sulawesi Selatan akhirnya resmi menyatakan dukungan kembali terhadap Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang maju kembali sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar pada Musyawarah Nasional (Munas) Golkar akhir Desember 2019.

Ketua dan sekretaris 24 kabupaten dan kota telah menandatangani untuk mendukung pak Airlangga untuk menjadi ketua umum partai ini," sebut Ketua Korbit Kepartaian DPD Partai Golkar Sulsel Arfandi Idris, di Makassar, Minggu.

Baca juga: Aziz Syamsuddin dukung Airlangga pada Munas Golkar Desember 2019

Dia mengatakan usai acara Halal bihalal DPD Partai Golkar Sulsel dirangkaikan konsolidasi di Hotel Gammara jalan Metro Tanjung Bunga Makassar dampingi pengurus DPD Golkar se kabupaten dan kota di Sulsel telah mendeklarasikan Airlangga maju mencalonkan menjadi ketua umum kembali.

Dukungan tersebut kata Arfandi, karena sosok Arfandi dinilai mampu membawa Golkar meraih suara terbanyak kedua di pemilu tahun 2019. Hal inilah menjadi alasan pengurus Sulsel Golkar menyatakan penuh, mendukung kembali Airlangga maju menjadi ketum DPP Partai Golkar.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto saat menghadiri acara tersebut mengapresiasi dukungan itu. Melalui dukungan tambahan tersebut, sebut dia, berarti sudah 400 suara yang telah dikantongi bahkan sudah mencapai 71 persen suara.

“Diawali dari Golkar Jabar dan MKGR. Kini Golkar Sulsel. Dan ia berharap terus bertambah dan saya juga berharap dukungan ini dapat dikawal oleh ketua-ketua DPD di 34 provinsi," ucap Airlangga.

Melalui amanat yang telah diberikan itu, papar Airlangga, dirinya siap kembali maju pada pemilihan ketua umum di munas DPP Partai Golkar periode 2019-2014. 'urainya

Dengan dukungan pengurus DPD Golkar Sulsel Airlangga berjanji akan memperkuat partai Golkar dan akan memenangkan partai berlambang pohon beringin menang di pemilu 2024 mendatang. Ia menambahkan pada Munas nantinya, menyatakan siap maju kembali sebagai Bakal Calon Ketua Umum Partai Golkar.

Baca juga: Pengamat: restu Jokowi jadi faktor caketum Golkar menangkan kontestasi
Baca juga: Aburizal Bakrie: Munas Golkar digelar Desember 2019

Pewarta: M Darwin Fatir
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Dukungan Presiden jadi penentu caketum Golkar

Komentar