Jakarta (ANTARA) - Alex Marquez (EG 0,0 Marc VDS) meraih kemenangan keempatnya musim ini pada Moto2 usai menjuarai GP Jerman di Sirkuit Sachsenrin, Minggu.

Pebalap asal Spanyol itu finis 1,208 detik di depan rival terdekatnya, Bard Binder yang menjadi runner-up untuk Red Bull KTM Ajo, demikian laman resmi MotoGP.

Ini podium dua berturut-turut bagi pebalap asal Afrika Selatan itu setelah GP Belanda pekan lalu.

Marcel Schrotter melengkapi podium dengan finis ketiga untuk tim Dynavolt Intact GP.

Marquez yang start dari pole position melakukan start yang lambat dan sempat terlempar ke posisi lima di setelah bersenggolan dengan Iker Lecuona tikungan 1.

Lecuona mampu melewati Marini di ujung putaran pembuka untuk memimpin lomba. Tak lama Marquez memperbaiki posisi ke P2 untuk menempel Lecuona.

Baca juga: Alex Marquez juara di Catalunya, Dimas Ekky finis P21

Brad Binder meramaikan persaingan pebalap terdepan di lap ke-10 dan mendorong mundur Lecuona ke peringkat tiga.

Namun Marquez terlalu tangguh di depan sementara pada lap-lap terakhir Binder mendapat celah untuk menyalip Schrotter guna mengamankan podium finis runner-up keduanya.

Pebalap Indonesia Dimas Ekky Pratama (Idemitsu Honda Team Asia) tidak turun karena dinyatakan tidak fit setelah mengalami komplikasi dari cedera kepala yang ia alami usai tabrakan dengan Stefano Manzi di Assen.

Dengan hasil ini, Marquez yang gagal finis di Belanda, masih memimpin klasemen pebalap dengan 136 poin diikuti oleh Thomas Luthi (Dynavolt Intact GP) pada peringkat dua dengan selisih enam poin.

Augusto Fernandez menempati peringkat tiga untuk tim Flexbox HP 40 dengan 102 poin.

Baca juga: Dimas Ekky alami kecelakaan di FP1 GP Belanda

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2019