Apakah akan langsung ke pemakaman masih menunggu kabar dari istri Sutopo
Depok (ANTARA) - Puluhan karangan bunga dari berbagai kalangan memadati rumah duka Kepala Pusat Data Informasi dan Humas (Pusdatinmas) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho di perumahan Raffles Hills, Kota Depok, Jawa Barat, Minggu malam.

Beberapa karangan bunga yang dipajang tepat di depan rumah mendiang Sutopo yaitu dari Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan Wakil Presiden Terpilih KH Ma'ruf Amin.

Pantauan wartawan di lokasi, hingga pukul 19.30 WIB, karangan bunga duka cita masih nampak berdatangan memenuhi jalan komplek menuju rumah duka.

Tepat di depan rumah duka, keluarga menyediakan tenda beserta kursi-kursi tempat kerabat dan masyarakat yang hendak bertakziah menunggu kedatangan jenazah Sutopo.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana RI, Letjen Doni Monardo saat mengunjungi rumah duka mengatakan bahwa jenazah diterbangkan dari Guangzhou China menggunakan pesawat Garuda pukul 15.10 waktu setempat.

Jenazah direncanakan tiba pukul 20.00 WIB di Bandara Soekarno-Hatta.

Setelah disemayamkan di rumah duka, jenazah selanjutnya kembali diterbangkan ke Solo Jawa Tengah pada Senin pagi.

"Apakah akan langsung ke pemakaman atau disemayamkan di kediaman orang tuanya di Boyolali masih menunggu kabar dari istri Sutopo," kata Doni.


Baca juga: BNPB bersiap sambut jenazah Sutopo di Bandara Soekarno Hatta
Baca juga: Kepala BNPB perintahkan pemakaman Sutopo gunakan tradisi kedinasan
 

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2019