Jakarta (ANTARA) - Pelatih Tim U-20 Bhayangkara FC Nova Arianto menyambut baik laga uji coba melawan tim nasional U-19 asuhan pelatih pelatih Fakhri Husaini yang digelar Senin pagi esok di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat.

Dalam laman resmi Bhayangkara, Minggu, Nova menyebut pertandingan itu penting sebagai persiapan skuatnya menuju Elite Pro Academy Liga 1 U-20 2019 akhir Juli nanti.

"Kami tidak terlalu mementingkan hasil laga tersebut. Yang mau kami lihat adalah bagaimana pemain menjalankan permainan setelah latihan selama satu minggu terakhir. Semoga kami mendapatkan pelajaran," ujar Nova.

Nova juga ingin melihat langsung kemampuan empat pemain barunya. Tiga dari empat pemain tim U-20 Bhayangkara itu berasal dari tim senior Bhayangkara FC dan satu lagi memperkuat timnas U-16 serta U-19, Amanar Abdillah.

"Semoga pemain anyar itu semakin memantapkan tim dan menjaga tren positif," kata manajer tim U-20 Bhayangkara FC Heru Pujihartono.

Sebelumnya, skuat U-20 Bhayangkara FC menaklukkan Diklat DKI Jakarta 1-0 pada laga persahabatan di GOR Ragunan, Jakarta, Sabtu (6/7), sedangkan timnas U-19 menjalani pertandingan uji coba hari ini melawan Barito Putera U-20 dengan menang 1-0.

Timnas U-19 sendiri menjadikan laga-laga persahabatan sebagai persiapan untuk berlaga pada Piala AFF U-18 2019 di Vetnam pada 6-19 Agustus 2019.

Baca juga: Fakhri: timnas U-19 perlu perbaikan usai taklukkan Barito Putera 1-0

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2019