counter

Piala Dunia Putri FIFA 2019

Rapinoe sabet Sepatu Emas dan Bola Emas

Rapinoe sabet Sepatu Emas dan Bola Emas

Kapten tim nasional Amerika Serikat Megan Rapinoe (kiri) memamerkan trofi Sepatu Emas Piala Dunia Putri 2019 yang diraihnya sedangkan rekannya Alex Morgan (kanan) memegang trofi Sepatu Perak selepas menjadi juara dengan mengalahkan Belanda 2-0 dalam partai final di Stadion Groupama, Lyon, Prancis, Minggu (7/7/2019). (ANTARA/AFP/Franck Fife)

Jakarta (ANTARA) - Kapten tim nasional putri Amerika Serikat, Megan Rapinoe, menyabet trofi Sepatu Emas dan Bola Emas Piala Dunia Putri 2019 untuk melengkapi gelar juara bersama timnya di turnamen tersebut.

Rapinoe, mencetak gol keenamnya di turnamen untuk membuka keunggulan dalam kemenangan 2-0 atas Belanda di laga final di Stadion Groupama, Lyon, Prancis, Minggu malam WIB, demikian catatan laman resmi FIFA.

Pemain berusia 34 tahun itu berhak membawa pulang trofi Sepatu Emas alias pemain paling banyak berperan terhadap gol berkat perolehan enam gol dan tiga assist, yang dicapai dalam 394 menit waktu bermain.

Rekan setim Rapinoe, Alex Morgan, juga memiliki koleksi gol dan assist yang sama namun bermain selama 445 menit sepanjang turnamen, sehingga hanya berhak meraih Sepatu Perak.

Penyerang Inggris, Ellen White, juga membukuan enam gol sepanjang turnamen namun ia tak memiliki jumlah assist sebanyak Rapinoe maupun Morgan.

Sementara itu, trofi Bola Emas yang diberikan untuk pemain terbaik sepanjang turnamen juga diraih oleh Rapinoe dengan bek Inggris Lucy Bronze sebagai runner-up dan memperoleh Bola Perak.

Baca juga: AS pertahankan gelar juara dunia usai tundukkan Belanda 2-0

Baca juga: Morgan kesampingkan perburuan top skor asal AS pertahankan gelar

Baca juga: Kian parah hina Trump, Rapinoe terima undangan Demokrat

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar