Jakarta (ANTARA) - Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) membeberkan kesalahan yang ia buat di GP Jerman, Minggu, yang mengakibatkan ia gagal finis di balapan seri kesembilan itu.

Pebalap rookie asal Prancis itu mendapat sorotan di paruh musim ini setelah mampu meraih tiga pole position dan lima kali start dari baris terdepan.

Dia juga sedang mengincar finis podium ketiganya musim ini jika saja tidak terjatuh di Tikungan 3 Sirkuit Sachsenring ketika balapan baru berjalan dua putaran.

"Aku tidak apa-apa, aku hanya membuat kesalahan di start," kata pebalap berusia 20 tahun itu seperti dilansir laman resmi MotoGP.

Quartararo start dari P2 namun melorot hingga ke P7 pada awal lap kedua sebelum terjatuh.

"Gigi pertama dan kedua OK, aku coba masukkan gigi ketika dan aku tak menggantinya. Sialnya aku mengerem terlalu dini dan aku bersenggolan dengan Jack (Miller) dan di lap kedua aku mencoba untuk menyalip (Danilo) Petrucci."

"Aku sangat ragu apakah aku harus melakukkannya dan sayangnya itu adalah pilihan yang salah, dengan sudut yang terlalu miring, terlalu cepat dan aku kehilangan bagian depan. Jadi iya itu kesalahan pertama kami di balapan, kecelakaan pertama dan kami akan kembali lebih kuat," kata Quartararo.

Baca juga:Cedera dua lengan tak hentikan Quartararo tantang Marquez di GP Jerman


Usai mengemas dua podium sejauh ini, Quartararo berada di peringkat delapan klasemen dengan 67 poin.

Dia mencapai hasil itu ketika sedang dalam proses penyembuhan operasi lengan kanannya. Di Sachsenring, Quartararo mendapati rasa sakit tambahan ketika bahu kirinya mengalami dislokasi ketika sesi latihan FP3.

Setelah GP Jerman, MotoGP akan menjalani libur musim panas sebelum melanjutkan balapan seri kesepuluh MotoGP di Sirkuit Brno, Republik Ceko pada 4 Augustus dan dilanjutkan sesi tes resmi tengah musim di sana pada hari berikutnya.

Baca juga:Rossi akui paruh musim yang berat

Baca juga:GP Jerman singkap batasan Ducati

 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019