Jakarta (ANTARA) - Cameron Boyce, yang tampil di serial televisi Disney Channel "Jessie" dan "Descendants", meninggal dunia dalam usia yang baru 20 tahun.

"Berat rasanya melaporkan pagi ini kami kehilangan Cameron," kata juru bicara keluarga Boyce pada ABC News seperti dilansir Pagesix dikutip Senin.

Boyce disebut meninggal dunia saat tidur karena kejang yang merupakan akibat dari kondisi medis yang sedang berlangsung dimana dia dirawat.

"Dunia sekarang tidak diragukan lagi kehilangan salah satu dari cahaya terangnya, tetapi jiwanya akan hidup melalui kebaikan dan kasih sayang semua orang yang mengenal dan mencintainya," kata perwakilan keluarga. "Kami benar-benar patah hati dan meminta privasi selama masa yang sangat sulit ini karena kami berduka atas kehilangan putra dan saudara lelaki kami yang berharga."

Boyce, yang juga membintangi film "Grown Ups" bersama Adam Sandler, telah muncul di acara-acara Disney Channel lainnya, termasuk "Liv and Maddie" dan "Good Luck Charlie."

"Sejak kecil, Cameron Boyce bermimpi berbagi bakat artistiknya yang luar biasa dengan dunia. Sebagai seorang pemuda, ia didorong oleh keinginan kuat untuk membuat perbedaan dalam kehidupan masyarakat melalui pekerjaan kemanusiaannya," kata juru bicara Disney Channel kepada Page Six dalam sebuah pernyataan.

"Dia adalah pemain yang sangat berbakat, orang yang sangat peduli dan penuh perhatian dan, di atas segalanya, dia adalah putra, saudara lelaki, cucu, dan teman yang penuh kasih dan berdedikasi. Kami menawarkan belasungkawa terdalam kami kepada keluarganya, kawan-kawan dan rekan-rekannya dan bergabung dengan jutaan penggemarnya dalam berduka atas kepergiannya yang terlalu cepat. Dia akan sangat dirindukan."

Menyusul berita kematian Boyce, ucapan duka cita mengalir di halaman Instagram aktor tersebut.

"Aku cinta kamu. Selamanya dalam hati saya," tulis Skai Jackson, lawan main Boyce di "Jessie".

"Peter Pan, Bocah yang abadi! Love you Cam," tulis sutradara "Descendants" Kenny Ortega berbagi.

"Cameron Boyce. Selama dekade terakhir saya telah bertemu banyak aktor, tetapi kau selalu menonjol," unggah Gregg Sulkin. “Ya, kau berbakat. Tetapi yang paling penting, kau orang baik. Kau rendah hati. Kau memiliki percikan khusus. Semoga percikan itu bersinar terang di surga. RIP Cameron. Semua doa & cintaku bersamamu & keluargamu saat ini. "

Baca juga: Disney pilih Halle Bailey jadi Ariel di live action "Little Mermaid"

Baca juga: Jelang rilis "The Lion King", Disney tayangkan adegan "Hakuna Matata"

Baca juga: Disney akan rilis adegan tambahan "Avengers: Endgame"

Baca juga: "Toy Story 4" diprediksi kantongi 135 juta dolar

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019