counter

NBA

Kyrie Irving berlabuh di Brooklyn Nets

Kyrie Irving berlabuh di Brooklyn Nets

Kyrie Irving (AFP/Maddie Meyer)

New York, Amerika Serikat (ANTARA) - Guard yang sudah enam kali masuk NBA All-Star, Kyrie Irving, Minggu waktu AS menandatangani kontrak dengan Brooklyn Nets yang menuntaskan kesepakatan yang sudah diungkapkan akhir pekan lalu, termasuk membawa superstar Kevin Durant ke Nets.

Nets menambahkan talenta top ke dalam tim muda nan solid yang akan kian angker setelah Durant bergabung, tapi Durant bakal absen musim depan setelah menjalani operasi.

Irving yang berusia 27 tahun memiliki catatan rata-rata 23,8 poin, 5,0 rebound, 6,9 assist dan 1,5 steal selama 67 kali memperkuat Boston musim lalu.

"Kyrie adalah salah satu guard elite NBA dan pernah menang pada level tertinggi," kata GM Nets Sean Marks seperti dikutip AFP.

Baca juga: Durant hijrah memakai nomor tujuh di Nets

Irving pernah mengantarkan Cleveland Cavaliers menjuarai NBA pada 2016 dan turut mempersembahkan medali emas untuk AS pada Olimpiade Rio 2016.

"Seluruh staf pelatih senang punya kesempatan melatih pemain sekaliber Kyrie," kata pelatih Nets Kenny Atkinson.

Selama delapan musim bersama Boston dan Cleveland, Irving mencetak rata-rata 22,2 poin, 3,6 rebound, 5,7 assist dan 1,3 steal dari 508 pertandingan selama karirnya.

Baca juga: Bucks boyong kakak Giannis Antetokounmpo

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar