counter

Liga Italia

El Shaarawy tinggalkan Roma ke Shanghai Shenhua

El Shaarawy tinggalkan Roma ke Shanghai Shenhua

Penyerang AS Roma, Stephan El Shaarawy selebrasi usai cetak gol untuk timnya di Liga Seri A Italia. ANTARA/AFP/Alberto Pizzoli/aa

Jakarta (ANTARA) - Pemain depan Italia Stephan El Shaarawy telah setuju bergabung dengan klub China Shanghai Shenhua, demikian pengumuman klub tersebut, Senin, 10 hari setelah dilaporkan bahwa ia ingin tetap di Roma.

Dikutip dari AFP, Senin, persyaratan tidak diungkapkan namun media Italia melaporkan El Shaarawy akan memperoleh 15-16 juta euro setahun (17-18 juta dolar AS), sementara Roma akan mengantungi biaya transfer yang bisa mencapai 20 juta euro (22,5 juta dolar AS) menurut Transfermarkt.com.

Sky Sport Italia melaporkan pada akhir Juni bahwa pemain berusia 26 tahun itu telah menolak kepindahan ke tim yang kesulitan di Liga Super China tersebut, dengan surat kabar Gazzetta dello Sport menyatakan Shenhua telah menolak keinginannya untuk memberi masukan dalam pemilihan pelatih klub dan staf bermain.

Baca juga: Stephan El Shaarawy tolak tawaran main di China

El Shaarawy -- diberi julukan The Pharaoh karena leluhurnya yang berasal dari Mesir -- hanya punya waktu tersisa satu tahun dalam kontraknya bersama klub Serie A, setelah bergabung dengan Roma pada 2016 dari AC Milan usai dipinjamkan di Monaco.

Tampil 23 kali bagi Italia, ia dilaporkan mengusahakan kontrak baru senilai empat juta euro setahun dengan Roma.

Ia mencetak 11 gol dalam Serie A musim lalu ketika Roma berakhir di urutan keenam dan lolos ke Liga Europa.

Shenhua bertujuan memperkuat skuat mereka selama bursa transfer musim panas setelah menempati urutan 14 dari 16 tim dalam Liga Super China, satu poin di atas posisi degradasi, pada tengah musim ini.

Klub tersebut mengatakan pekan lalu bahwa manajer asal Spanyol Enrique "Quique" Sanchez Flores telah mengundurkan diri karena "masalah pribadi" setelah hanya bertugas setengah musim.

Mantan bos Watford Sanchez Flores telah digantikan oleh pelatih asal Korea Selatan Choi Kang-hee, yang melatih raksasa K-League Jeonbuk Motors selama lima tahun hingga 2018 ketika ia pindah ke klub China Tianjin Quanjian sebelum pindah ke Dalian Yifang.

Choi akan bergabung kembali dengan mantan pemain depan Jeonbuk Kim Shin-wook setelah Shenhua juga mengatakan pada Senin bahwa mereka telah mengontrak striker internasional Korsel tersebut.

Baca juga: El Shaarawy ukir dwigol saat Roma hancurkan Sampdoria

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar