Kasad: pencarian helikopter di Papua terus dilakukan

Kasad: pencarian helikopter di Papua terus dilakukan

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa memeriksa barisan pada upacara penutupan pendidikan dan wisuda sarjana taruna Akmil tingkat IV di Lapangan Pancasila Akmil Magelang, Senin. (Heru Suyitno)

Magelang (ANTARA) - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa mengatakan upaya pencarian helikopter MI-17 milik TNI Angkatan Darat yang hilang sejak Jumat (28/6) di Papua terus dilakukan.

"Saat ini masih dalam pencarian oleh jajaran Kodam dan dibantu oleh semua angkatan, SAR, dan Mabes TNI," katanya usai penutupan pendidikan dan wisuda sarjana taruna Akmil tingkat IV di Lapangan Pancasila Akmil Magelang, Senin.

Baca juga: Tim pencari belum temukan tanda keberadaan helikopter MI 17

Seperti diketahui, helikopter MI-17 dengan nomor registrasi HA-5138, yang membawa 12 penumpang dan kru, hilang pada Jumat (28/6). Heli itu terbang dari Oksibil menuju Jayapura pada pukul 11.44 WIT.

"Kita berharap tetap untuk berusaha mencari, mohon doanya saja dari seluruh masyarakat Indonesia agar kita cepat bisa menemukan heli tersebut," katanya.

Baca juga: Pangdam Cenderawasih semangati tim pencari helikopter MI 17

Ia menuturkan ada beberapa kendala dalam pencarian tersebut, terutama masalah medan sudah.

"Medan yang begitu terpotong-potong dan tidak ada akses, hal itu yang kita terpaksa melakukan pencarian lewat udara," katanya.

Baca juga: Pangdam Cenderawasih pimpin pencarian helikopter MI 17

Ia menuturkan masalah cuaca juga menjadi kendala, sering berubah-ubah karena ketinggiannya dari permukaan air.

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar