counter

Info Haji

187 jch Dumai tiba di embarkasi haji antara Riau

187 jch Dumai tiba di embarkasi haji antara Riau

Ilustrasi. Sebanyak 441 JCH Riau di Embarkasi Batam bersiap berangkat ke Tanah Suci. (frislidia2)

Kota Pekanbaru (ANTARA) - Sebanyak 187 jamaah calon haji tergabung dalam kloter lima BTH asal Kota Dumai, Provinsi Riau, satu persatu mulai memasuki aula kedatangan Embarkasi Haji Antara (EHA) Riau, Senin (8/7) pukul 13.47 WIB atau telat dua jam dari jadwal yang diagendakan panitia.

"Saat masuk aula kedatangan EHA, jamaah diminta langsung menempati kursi yang sudah disiapkan setelah melakukan perjalanan panjang dari Dumai ke Pekanbaru selama 8 jam perjalanan darat," kata Pranata humas ahli, Kanwil Kemenag Riau Vethria Rahmi dalam keterangannya di Pekanbaru, Senin.

Menurut Vethria Rahmi mengutip Kepala Bidang Penerimaan Dan keberangkatan Jamaah HM Saman bahwa para jamaah setelah makan siang menjalani istirahat sejenak, karena ini juga sudah lewat jam makan siang apalagi perjalanan darat cukup jauh dari Dumai.

Baca juga: Delapan kloter JCH Riau tiba di Arab Saudi
Ia mengatakan, para jamaah asala Kota Dumai tersbeut bakal dilepas oleh Pemkot Dumai dalam kegiatan resmi pelepasan JCH nanti dini hari.

"Setelah makan siang jamaah akan menjalani pemeriksaan kesehatan dan pemasangan gelang, menerima biaya hidup dan menerima kunci kamar sebelum berangkat ke tanah suci," katanya.
Baca juga: Pemkab Rohil tanggung biaya transportasi JCH

Ia menyebutkan, jamaah Pekanbaru semuanya sudah masuk hingga sore ini, bila ditotal sudah 1.155 jamaah asal Pekanbaru termasuk yang sekarang dan ini yang terakhir untuk jamaah Pekanbaru sekaligus termasuk petugas haji yang diberangkatkan.

JCH dari satu embarkasi nantinya ditempatkan berdasarkan zonasi selama di Arab Saudi, untuk memudahkan pengaturan petugas haji dan jamaah selama berada di sana, karena suhu di Arab Saudi berbeda dengan di Indonesia. ***3***T.F011
Baca juga: 450 JCH Inhil diterbangkan ke embarkasi haji Batam

Pewarta: Frislidia
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar