Info Haji

1.249 calon haji Babel siap diberangkatkan

1.249 calon haji Babel siap diberangkatkan

Kasi Akomodasi, Transportasi dan Kelengkapan Haji Kanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Babel, Deni Sandra (Babel.antaranews.com/Aprionis)

Pangkalpinang (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyebutkan persiapan keberangkatan 1.249 orang calon jamaah haji dari Kota Pangkalpinang ke embarkasi Palembang, Sumatera Selatan sudah rampung dan tinggal menunggu jadwal keberangkatan.

"Saat ini kita sedang menyelesaikan pengaspalan jalan di gedung asrama haji, agar angkutan calhaj menuju bandara berjalan lancar," kata Kasi Akomodasi, Transportasi dan Kelengkapan Haji Kanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Babel, Deni Sandra di Pangkalpinang, Senin.

Jumlah calon jamaah haji asal Bangka Belitung tahun ini 1.249 orang terbagi kloter 7,8 dan 9. Pemberangkatan kloter 7 sebanyak 444 orang akan dilakukan pada Jumat (12/7), kloter 8 sebanyak 444 orang pada Sabtu (13/7) dan kloter 9 sebanyak 361 pada Minggu (14/7) diberangkatkan dari Bandara Depati Amir Kota Pangkalpinang ke embarkasi Palembang.
Baca juga: Pemberangkatan 8.545 JCH Sumsel-Babel dibagi 19 kloter

Sementara itu, pemberangkatan kloter 7 calhaj asal Bangka Belitung dari embarkasi Palembang ke tanah suci akan dilakukan pada Sabtu (13/7), kloter 8 pada Minggu (14/7) dan kloter 9 akan diberangkatkan ke tanah suci pada Senin (15/7).

"Pelepasan calhaj ke embarkasi Palembang nanti akan dilakukan di Gedung Asrama Haji Babel dan akan dilepas oleh Gubernur Kepulauan Babel, Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Babel, Kepala Kanwil Kemenag dan tamu udangan lainnya," ujarnya.

Menurut dia persiapan kelengkapan jemaah haji sudah 100 persen, sementara persiapan sarana di asrama haji masih sekira 92 persen, karena jalan di gedung tersebut belum diaspal sehingga akan mengganggu kelancaran bus untuk mengangkut calhaj dari asrama haji ke bandara.
Baca juga: 187 jch Dumai tiba di embarkasi haji antara Riau

Sementara itu, aula menampung calhaj di gedung asrama haji sudah siap 100 persen dan persiapan lainnya.

"Mudah-mudahan besok pengaspalan jalan ini sudah selesai, sehingga bus dambri sudah bisa masuk ke dalam kawasan asrama haji untuk mengangkut calhaj," ujarnya.
Baca juga: Gubernur Sulsel lepas jch kloter satu Makassar

Pewarta: Aprionis
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar