Surabaya (ANTARA) - Barito Putera memiliki target melanjutkan tren positif saat bermain tandang menyusul hasil seri di dua pertandingan terakhir saat melawan PSIS Semarang dan Perseru Badak Lampung FC.

"Kami berturut-turut melakoni laga away, syukurlah dapat membawa pulang poin," ujar pelatih Barito Putera Yunan Helmi kepada wartawan di sela konferensi pers di Surabaya, Senin.

Melawan PSIS Semarang pada pekan keenam Liga 1 di Semarang, Samsul Arif dan kawan-kawan menahan imbang 0-0, kemudian di kandang Perseru Badak Lampung FC memaksa tuan rumah hanya meraih satu poin dari hasil 3-3 pada pekan ketujuh di Lampung.

Baca juga: Barito Putera tahan imbang Perseru Badak-Lampung 3-3

Pada 9 Juli 2019, tim berjuluk Laskar Antasari tersebut harus bermain menghadapi tuan rumah Persebaya di laga tunda pekan keempat di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Penundaan pertandingan yang seharusnya digelar 15 Juni lalu itu atas saran PT LIB menyusul surat dari PSSI karena adanya agenda Tim Nasional.

Berdasarkan catatan sejarah kedua tim di Liga 1 musim lalu, Barito Putera sukses dua kali mengandaskan "Bajul Ijo", masing-masing dengan skor 2-1 di Surabaya dan 3-2 di Banjarmasin.

"Dua hasil itu memang memotivasi pemain untuk mengulang kesuksesan di Surabaya dan semoga terwujud," ucap asisten pelatih yang ditunjuk sebagai pelatih kepala usai Barito Putera ditinggal Jacksen F Tiago pada 22 Juni lalu.

Asisten pelatih Indra Sjafrie di Timnas U-23 tersebut juga sudah meminta pemainnya fokus serta memberikan tontonan menarik untuk pencinta sepak bola Indonesia, khususnya pendukung Barito Putera.

"Tidak ada target utama, yang penting bermain seperti yang dipunyai Barito yaitu bermotivasi tinggi dan yakin untuk menang," katanya.

Sementara itu, kiper Barito Putera Aditya Harlan mengaku tidak sabar menghadapi laga melawan Persebaya dan siap memberikan permainan terbaiknya.

"Kami para pemain sudah siap menjalankan instruksi pelatih dan akan menikmati pertandingan agar meraih hasil terbaik," kata kiper pelontos tersebut.

Hingga saat ini, Barito Putera berada di posisi 16 klasemen sementara dengan raihan tiga poin hasil tiga kali seri, tiga kali kalah dan belum pernah menang dari enam pertandingan.

Sedangkan, Persebaya duduk di peringkat lima dengan koleksi 11 poin hasil tiga kali menang, dua kali seri dan sekali kalah dalam enam pertandingan.

Baca juga: Pelatih : Klub dalam masa transisi dan mencari permainan terbaik

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019