Gowa (ANTARA) - Kegiatan wisata tahunan Pemerintah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, bertajuk "Beautiful Malino" di tahun ketiganya menghadirkan sejumlah kegiatan bertaraf internasional untuk memanjakan para pengunjung.

"Untuk kegiatan di tahun ketiga ini kami kemas lebih meriah lagi dan semarak. Tidak kalah dari tahun-tahun sebelumnya," ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bagian Humas dan Setda Gowa Abdullah Sirajuddin di Gowa, Senin.

Ia mengatakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan selama tiga hari mulai 12-14 Juli menghadirkan banyak kegiatan-kegiatan mulai dari kegiatan daerah, nasional dan internasional.

Salah satu kegiatan lomba bertaraf internasional yakni sepeda gunung bertajuk "Malino International Mountain Bike". Rencananya pemenang atau juara umum pada kegiatan tersebut akan diikutsertakan pada pertandingan yang sama di Asia.

Selain itu, juga akan diramaikan dengan parade bunga yang tahun ini mengambil tema "Flora dan Fauna". Parade ini akan diikuti seluruh SKPD, camat, dan organisasi pemerintahan lingkup Pemkab Gowa.

"Konsep parade bunga ini yaitu dengan menghias mobil memakai bahan utama bunga asli dan akan berkeliling di sekitar Kota Malino. Di sini telah ditegaskan bahwa tidak boleh memakai bunga hiasan," katanya.

Beautiful Malino 2019 ini juga memberikan kesempatan kepada pengunjung yang senang berswafoto dan berswafoto bersama. Pasalnya panitia yang dalam hal ini Slemmersindo akan menggelar lomba foto, vlog dan video dengan total hadiah jutaan rupiah.

"Lomba ini kita gelar setiap tahun karena kami melihat rata-rata pengunjung pasti selalu mengabadikan setiap momen. Dari pada momen tersebut hanya sebatas foto, lalu upload atau hanya simpan di handphone yang akhirnya memori full, sebaiknya mengikuti lomba ini, apalagi kita telah menyiapkan hadiah menarik," katanya.*


Baca juga: Ajang "Beautiful Malino" 2019 dimeriahkan lomba sepeda gunung

Baca juga: Andra The Backbone pukau pengunjung "Beautiful Malino"

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019