Banda Aceh (ANTARA) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Banda Aceh mendukung sepenuhnya Hj Megawati Soekarnoputri untuk kembali ditetapkan sebagai ketua umum partai pada kongres di Bali, 8-11 Agustus 2019.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Banda Aceh Gading Hamonangan di Banda Aceh, Senin, mengatakan dukungan terhadap Hj Megawati Soekarnoputri diputuskan dalam rapat pleno pengurus.

Baca juga: Maruarar sebut lima pertimbangan dukung Megawati pimpin kembali PDIP

Baca juga: Sekjen isyaratkan Megawati akan tetap pimpin PDI Perjuangan


"Rapat pleno yang digelar pekan lalu memutuskan tetap mendukung Hj Megawati Soekarnoputri untuk kembali ditetapkan sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan pada kongres di Bali," ungkap Gading Hamonangan.

Selain keputusan mendukung penetapan Hj Megawati Soekarnoputri, kata dia, rapat pleno juga menetapkan sejumlah nama calon Ketua PDIP Aceh yang akan dipilih dalam konferensi daerah nantinya.

Nama-nama calon Ketua PDIP Perjuangan Aceh yang diusung DPC Banda Aceh, yakni H Karimun Usman, Arwin Mega, Rifky Tajudin, Imran Mahfudi, dan Gading Hamonangan.

Baca juga: PDIP Bali dukung Megawati kembali jadi Ketua Umum

Gading Hamonangan menambahkan, rapat pleno juga memutuskan sejumlah nama calon yang diajukan sebagai Ketua PDIP Kota Banda Aceh untuk periode lima tahun ke depan.

Lima nama calon Ketua PDIP Kota Banda Aceh yakni Teuku Mahfud yang kini masih menjabat sebagai Sekretaris PDIP Kota Banda Aceh, Muhammad Amin, Gustriana Sofyan, Nurul Safrina, serta Hendra Irawan.

"Dalam rapat pleno tersebut, kami juga memutuskan usulan kepada DPP PDIP untuk memastikan perpanjangan dana otonomi sebagaimana yang janjikan Joko Widodo, Presiden terpilih, pada kampanye pilpres," kata Gading Hamonangan.

Baca juga: DPC se-Jateng dukung Megawati Soekarnoputri kembali pimpin PDIP

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Eddy K Sinoel
Copyright © ANTARA 2019