counter

Shopee Liga 1 2019

RD: Dua gol pada babak pertama kunci kemenangan PS Tira Persikabo

RD: Dua gol pada babak pertama kunci kemenangan PS Tira Persikabo

Pelatih kepala PS Tira Persikabo Rahmad Darmawan (tengah) (ANTARA SUMBAR/ Mario Sofia Nasution)

Padang (ANTARA) - Pelatih kepala PS Tira Persikabo Rahmad Darmawan mengungkapkan mencetak dua gol pada babak pertama merupakan kunci kemenangan timnya atas tuan rumah Semen Padang 3-1 di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang, Senin

"Kita bersyukur dengan kemenangan ini dan kunci kemenangan karena kita beruntung mencetak dua gol di babak pertama," kata Rahmad di Padang, Senin.

Menurut dia,  jika kedua tim bermain imbang pada babak pertama maka akan sangat sulit untuk timnya memenangkan laga di sore itu.

"Mereka (Semen Padang) mengubah taktik di babak kedua sehingga menyulitkan kita. Buktinya mereka bisa mencetak gol," katanya.

Ia mengucapkan selamat kepada pemainnya yang mampu bermain disiplin dalam organisasi permainan. Mereka juga mampu menjaga transisi bertahan maupun menyerang

"Pemain ingat bertahan dan mampu menjaga sikap agar tidak emosional," katanya.

Dirinya mengungkapkan kemenangan ini tidak membuat dirinya jumawa dan menargetkan juara walaupun saat ini mereka berada di peringkat kedua klasemen sementara.

"Saya tidak berfikir sejauh ini dan saya tidak ingin membebani pemain dengan target juara. Saya ingin pemain fokus pada organisasi permainan mereka," katanya.

Baca juga: PS Tira Persikabo permalukan Semen Padang 3-1

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Dhika Bhayangkara resmi berseragam Persib Bandung

Komentar