Info Haji

Pemkab siapkan lima bus angkut JCH

Pemkab siapkan lima bus angkut JCH

Pemerintah Kabupaten Pasangkayu mengadakan Rapat Pemantapan Pemberangkatan Jamaah Calon HajHi (JCH) di ruang Rapat Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Pasangkayu dengan menghadirkan  Kementerian Agama Kabupaten Mamuju Utara, Polres Mamuju Utara, Dandim Pasangkayu. 8/7 (Antaranews/M Faisal Hanapi)

Mamuju (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pasangkayu menyiapkan sekitar lima bus mengangkut jamaah calon haji (JCH) menuju Embarkasi Haji Makassar melalui bandara Kota Palu Provinsi Sulteng.

Hal itu dikatakan Kabag Kesra Pemkab Pasangkayu, Murphy di Mamuju, Senin.

Ia mengatakan, pemerintah akan menyiapkan lima Bus Katulistiwa, satu bus Pemerintah juga disiapkan untuk petugas ibadah haji dan pengamanan serta kemudian disiapkan truk untuk muat Koper JCH.

Wakil Bupati Pasangkayu H. Muhammad Saal, mengatakan Pemerintah Kabupaten Pasangkayu mengadakan Rapat Pemantapan Pemberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) di ruang Rapat Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Pasangkayu dengan menghadirkan Kementerian Agama Kabupaten Mamuju Utara, Polres Mamuju Utara, Dandim Pasangkayu.

Ia berpesan, agar JCH yang tidak memiliki rombongan agar membuat surat keterangan ditulis karena dikhawatirkan terjadi hal yang tidak diinginkan.

Kemudian meminta agar Kesejahteraan JCH selama perjalanan agar bisa diperhatikan agar pelaksanaan ibadah haji berjalan lancar dan aman.

Selain itu meminta agar petugas haji untuk melaksanakan sesuai dengan bidangnya.

JCH Kabupaten Pasangkayu Kloter 10 dan 33 berjumlah 175 orang dan akan mulai diberangkatkan ke tanah suci pada 12 Juli 2019.

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar