counter

NBA

Denver dapatkan Jerami Grant dari Thunder

Denver dapatkan Jerami Grant dari Thunder

Pebasket Oklahoma City Thunder Jerami Grant (kiri) memblok upaya pemain Denver Nuggets Will Barton (kanan) mencetak angka dalam laga lanjutan NBA di Pepsi Center, Colorado, Amerika Serikat, pada Selasa (26/2/2019). (ANTARA/AFP/Getty Images/Matthew Stockman)

Jakarta (ANTARA) - Tim NBA Denver Nuggets mendapatkan Jerami Grant dari Oklahoma City Thunder ditukarkan dengan satu hak pilih putaran pertama NBA Draft 2020.

Kesepakatan itu, mengosongkan ruang gaji Thunder untuk musim depan sebesar 39 juta dolar AS (sekira Rp550,3 miliar), demikian dilaporkan kolumnis ESPN Adrian Wojnarowski, Senin malam WIB.

Selain itu, lewat kesepakatan tersebut Thunder kini memiliki enam hak pilih NBA Draft musim-musim depan yang didapatkan dari dua pertukaran sejauh ini.

Sebelumnya, Thunder juga memperoleh lima hak pilih NBA Draft mendatang beserta Shai Gilgeous-Alexander dan Danilo Gallinari dari Los Angeles Clippers untuk ditukarkan dengan pemain bintang Paul George.

Baca juga: Ditinggal George, Westbrook pelajari peluang pergi dari Thunder

Gallinari diproyeksi untuk mengisi posisi forward yang ditinggalkan George, sedangkan Nuggets memperoleh pemain sektor sayap serba bisa dalam diri Grant untuk memenuhi ambisi mereka meraih gelar juara Wilayah Barat NBA musim depan.

Grant mencapai penampilan terbaiknya di Thunder musim lalu dengan rataan 13,6 poin, 5,2 rebound dan 1,3 steal dengan akurasi tripoin 39,2 persen.

Pebasket berusia 25 tahun itu merupakan rekrutan ke-39 NBA Draft 2014 yang dipilih Philadelphia 76ers sebelum ditukarkan ke Thunder dengan Ersan Ilyanova serta sebuah hak pilih NBA Draft.

Baca juga: Kyrie Irving berlabuh di Brooklyn Nets

Baca juga: Klay Thompson kepada Quinn Cook: selamat tinggal

Baca juga: Kata Magic Johnson, Los Angeles kini 'raja basket'

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar