Jakarta (ANTARA) - Los Angeles Lakers terus memperkuat roster mereka jelang musim baru NBA 2019/2020 dengan memboyong shooting guard Avery Bradley dari Memphis Grizzlies.

Bradley akan terlebih dulu memutus kontraknya di Grizzlies sebelum menekan kontrak berdurasi dua tahun di Lakers dengan bayaran 9,7 juta dolar AS (sekira Rp136,8 miliar) demikian dilaporkan kolumnis ESPN Adrian Wojnarowski pada Senin malam WIB.

Seturut keterangan agen Bradley, Bill Duffy, kliennya akan memiliki opsi perpanjangan pada tahun kedua di tangannya dalam kontraknya di Lakers.

Bradley bakal bergabung ke Lakers yang kini punya poros dua bintang besar LeBron James dan Anthony Davis, menyusul nama-nama lain seperti Danny Green serta DeMarcus Cousins.

Baca juga: Lakers resmi umumkan kehadiran Anthony Davis

Musim lalu, Bradley tampil 49 pertandingan bersama Los Angeles Clippers sebelum direkrut Grizzlies lewat skema pertukaran dengan JaMychal Green dan Garrett Temple menyeberang ke arah berlawanan pada Februari 2019.

Selama berada di Memphis ia bermain 14 kali dengan rataan 16 poin, 4,0 assist dan 3,2 rebound.

Ia juga datang dengan catatan akurasi tripoin 36,4 persen, memberikan opsi lain bagi pelatih kepala Lakers Frank Vogel di jajaran pemain guard yang juga dihuni Kentavious Caldwell-Pope, Danny Green, Quin Cook, Rajon Rondo, Alex Caruso dan Troy Daniels.

Baca juga: Kata Magic Johnson, Los Angeles kini 'raja basket'

Baca juga: Klay Thompson kepada Quinn Cook: selamat tinggal

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2019