counter

NBA

Thunder bersikap kooperatif atas inisiatif pertukaran Westbrook

Thunder bersikap kooperatif atas inisiatif pertukaran Westbrook

Bintang Oklahoma City Thunder Russell Westbrook merayakan tembakan tripoin yang dilesakkannya dalam gim ketiga putaran pertama playoff NBA melawan Portland Trail Balzers di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma, Amerika Serikat, Minggu (21/4/2019). (ANTARA/AFP/Getty Images/Wesley Hill)

Jakarta (ANTARA) - Oklahoma City Thunder bersikap kooperatif atas inisiatif skema pertukaran dari pemain bintangnya Russell Westbrook yang berniat meninggalkan tim NBA tersebut.

Laporan kolumnis The Athletics Shams Charania pada Selasa dini hari WIB menyebutkan bahwa hubungan baik yang terjalin membuat Thunder siap mengabulkan permintaan Westbrook dan mencarikan kesepakatan pertukaran terbaik.

Westbrook didampingi agennya Thad Foucher dan General Manager Thunder Sam Presti berdiskusi dan mencari alternatif terbaik untuk karier sang bintang.

Kendati demikian, Westbrook mungkin harus jeli mencari tim baru lantaran banyak pihak di NBA mendapati ruang gaji mereka sudah padat menyusul lalu lintas kesepakatan pemain-pemain berstatus bebas kontrak sebelumnya.

Baca juga: Ditinggal George, Westbrook pelajari peluang pergi dari Thunder

Baca juga: Kawhi Leonard dan Paul George hijrah ke Clippers

Westbrook mempertimbangkan meninggalkan Thunder setelah 11 musim membela tim itu dan memenangi gelar Pemain Terbaik (MVP) NBA 2017 di sana.

Namun, menyusul keputusan Paul George untuk pergi demi bergabung dengan Kawhi Leonard dan membangun kekuatan baru di Los Angeles Clippers, Westbrook kembali dihadapkan pada persimpangan kariernya.

Hal serupa pernah terjadi saat Kevin Durant memutuskan tak memperpanjang kontrak di Thunder dan memilih bergabung dengan Golden State Warriors pada 2016.

Namun kala itu Westbrook memutuskan bertahan dan menandatangani kontrak maksimal di Thunder.

Baca juga: Denver dapatkan Jerami Grant dari Thunder
​​​​​​​

Baca juga: Lakers boyong Avery Bradley dari Grizzlies
​​​​​​​
​​​
Baca juga:
Jabari Parker gabung Hawks

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar