counter

Piala Dunia Putri FIFA 2019

Rapinoe cs sudah kembali ke AS

Rapinoe cs sudah kembali ke AS

Juara dunia sepak bola putri, Amerika Serikat, tiba kembali di tanah airnya di Bandara Internasional Newark, New Jersey, sehari setelah sukses mempertahankan gelar melawan Belanda pada Piala Dunia Putri 2019 di Prancis. (REUTERS/EDUARDO MUNOZ)

Jakarta (ANTARA) - Timnas Amerika Serikat (AS) yang sukses mempertahankan gelar juara Piala Dunia Putri sudah tiba kembali di Tanah Air-nya, Senin waktu setempat, atau satu hari setelah memastikan gelar juara dunia keempatnya dalam sepak bola putri.

Tim putri AS yang tengah bersuka cita setelah mengalahkan Belanda 2-0 pada final di Prancis untuk mempertahankan gelar juara dunia itu menyentuh landasan Bandara Internasional Newark Liberty dengan pesawat carteran.

Striker Alex Morgan dan pemain terbaik turnamen itu Megan Rapinoe menjadi di antara pemain yang pertama ke luar dari pesawat, di mana karpet merah telah dihamparkan untuk menyambut tim begitu mereka menginjak aspal bandara.

Baca juga: AS pertahankan gelar juara dunia usai tundukkan Belanda 2-0

Kebanyakan pemain yang berteriak-teriak sampai parau merayakan kemenangan mereka Minggu (7/7) lalu seperti terlihat dalam berbagai video yang diposting di media sosial itu, mengenakan kaca mata hitam begitu disalami para penyambutnya di bandara.

Suasana pesta berlanjut ketika para pemain menari dan menyanyikan lagu Queen "We Are the Champions" dan "We Will Rock You."

Para pemain mengenakan kaus hitam bertuliskan "World Champions" di atas empat bintang yang menggambarkan juara empat kali Piala Dunia.

Tim kemudian diarahkan ke sebuah bus yang sudah menanti mereka sebelum dibawa ke New York untuk diarak di sana pada parade kemenangan Rabu waktu AS, demikian AFP.

Baca juga: Usai antar AS juara, Rapinoe segera lanjutkan tuntutan kesetaraan gaji

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar