Sportainment

Coco Gauff ingin tetap selesaikan sekolah

Coco Gauff ingin tetap selesaikan sekolah

Petenis remaja Amerika Serikat Cori "Coco" Gauff. (REUTERS/ANDREW COULDRIDGE)

Jakarta (ANTARA) - Cori "Coco" Gauff yang tersingkir pada babak keempat Wimbledon setelah menyerah 3-6, 3-6 dari Simona Halep mengaku tetap ingin menyelesaikan sekolah walaupun dia tak bisa menyembunyikan fokus pada karir tenis profesionalnya.

Bahkan, kalau perlu Coco menyelesaikan sekolahnya yang masih di bangku SMA itu, secara online.

"Aku tetap ingin melanjutkan sampai kuliah. Sudah semacam syarat dari orang tuaku. Sudah pasti aku akan terus bermain profesional. Aku jelas akan mengambil bimbingan online," kata dia seperti dikutip AFP.

Coco mendapatkan perhatian besar dari figur-figur terkenal seperti ibunda penyanyi Beyonce dan perancang busana Tina Knowles, sampai mantan Ibu Negara Michelle Obama. Coco sendiri mengaku para role model-nya di dalam dan di luar lapangan tenis semuanya adalah wanita.

"Beyonce, Rihanna, Michelle Obama," kata dia. "Banyak pokoknya. Aku memang lebih memandang wanita karena aku punya banyak role-model (wanita) di dalam dan luar lapangan."

Baca juga: Coco Gauff pantang menyerah

"Aku bisa bilang role-model di luar lapangan telah banyak membentuk kepribadianku, sedangkan role-model di dalam lapangan telah membentuk permainan tenisku."

Coco mengaku kaget Michelle Obama memposting pesan mengenai dirinya di Instagram.

"Dia (Michelle Obama) sudah semacam role model," kata dia. "Aku kaget sekali. Aku tak mengira (mendapat postingan Michelle)."

"Sejumlah selebritis yang mencuit kepadaku, aku bahkan tak tahu mereka mengikuti tenis."

Coco juga sangat terkesan oleh dukungan besar penonton Wimbledon kepada dia. "Aku benar-benar merasa seakan tampil bermain di New York," tutup dia.

Baca juga: Halep sudahi sensasi Gauff pada putaran keempat

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar