counter

Sosok

Pelompat jauh Sapwaturrahman mulai hobi ngevlog

Pelompat jauh Sapwaturrahman mulai hobi ngevlog

Sapwaturrahman saat tampil ngeblog di Channel Sapwaturrahman tv, Selasa (9/7/2019). (ANTARA/Andi Firdaus).

Jakarta (ANTARA) - Atlet lompat jauh Saffwan Sanapiah atau yang karib disapa Sapwaturrahman mulai menjalani hobi "video blogging" (vlog) yang rutin diunggah di sejumlah media sosial saat mengisi waktu luang.

"Ngevlog ini sebagai hobi saja. Karena saya suka sharing," kata Sapwaturrahman melalui pesan singkat kepada Antara di Jakarta, Selasa pagi.

Dalam channel Sapwaturrahman TV, atlet peraih medali emas Malaysia Open Grand Prix 2019 dan perunggu Asian Games 2018 itu telah memproduksi sedikitnya lima tayangan konten vlog dalam dua pekan terakhir.

Baca juga: Sapwaturrahman sumbang medali pertama atletik

Konten tersebut berjudul "Ini latihan Lalu M Zohri" dengan 716 viewers, "Vlog latihan lompat terjauh di Indonesia" dengan 122 viewers, "Blog latihan kelincahan" dengan 336 viewers, "Prank selingkuh, ketahuan teleponan" sebanyak 660 viewers, dan "Habis latihan nyantai sambil latihan di kolam" yang baru saja dirilis Selasa pagi.


"Yang paling penting adalah sharing latihannya untuk berbagai informasi untuk masyarakat," katanya.

Menurut Sapwaturrahman, hobi barunya itu rutin dilakukan di sela latihan maupun saat mengisi waktu luang di luar jadwal perlombaan.

"Dan tidak membuat saya untuk tidak fokus dengan target sebagai atlet, malah terpacu soalnya di channel ini juga akan berbagi setiap perkembangan karir saya sampai tuntas," katanya.

Dalam channel tersebut Sapwaturrahman hadir dalam karakter sebagai Ayas sebagai seorang atlet yang digambarkan sebagai pemberi kiat berlatih ala atlet profesional.

"Cuma harus diingat, bahwa Ayas yang di dalam channel Youtube saya 'sapwaturrahman tv' itu adalah karakter yang saya buat, bukan Sapwaturrahman yang asli di kehidupan nyata," katanya.

Konten yang dimuat kreatif serta menghibur, dan penamaan Ayas ini diambil dari bahasa Malang yang artinya 'saya'.

Baca juga: Sapwaturrahman jadi tumpuan raih emas di SEA Games 2019

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Gara-gara gitar, Freddy diburu Musisi

Komentar