counter

Sutradara sebut Joker versi Joaquin Phoenix tak sama seperti di komik

Sutradara sebut Joker versi Joaquin Phoenix tak sama seperti di komik

Joaquin Phoenix sebagai Joker. (Instagram/@toddphillips1)

Kami memiliki foto dia di atas komputer kami saat kami sedang menulis."
Jakarta (ANTARA) - Penulis naskah sekaligus sutradara film Joker mendatang Todd Phillips mengatakan, bahwa sosok penjahat yang diperankan Joaquin Phoenix akan jadi karakter yang tak mirip dengan versi komik.

"Kami tak meniru dari komik, yang mana akan membuat orang-orang marah," kata Todd Phillips pada majalah Empire dilansir Entertainment Weekly, Senin (8/7).

Ia menimpali, "Kita menulis versi kami sendiri di mana seorang pria seperti Joker mungkin berasal. Itu yang menarik buatku. Kami bahkan tidak mengerjakan Joker, tapi kisah menjadi Joker. Ini soal pria ini."

Komentar Phillips itu seakan menepis spekulasi penggemar bahwa film itu mungkin mengikuti karya Alan Moore dan Brian Bolland yang legendaris, "The Killing Joke", komik yang menjadi cerita awal Clown Prince of Crime.

Buku itu bercerita tentang seorang komedian sukses yang dikeroyok massa sampai dia terperosok ke dalam tong bahan kimia di tangan Batman.

Meskipun cuplikan dari trailer-nya mungkin menampilkan kisah Joker yang mirip dengan materi sumbernya, pernyataan Phillips mengindikasikan bahwa narasinya akan berbeda

Apapun, Phillips memperjelas bahwa timnya memiliki keyakinan penuh pada kemampuan Phoenix untuk menjadikan peran itu sebagai miliknya. Aktor "Walk the Line" itu adalah pilihan pertamanya untuk memainkan Joker.

"Saya pikir dia adalah aktor terhebat," kata Phillips.

"Kami memiliki foto dia di atas komputer kami saat kami sedang menulis. Kami terus berpikir.. Ya Tuhan, bayangkan jika Joaquin benar-benar melakukan ini."

Joker akan tayang di bioskop pada 4 Oktober.

Baca juga: Penuh ironi, poster pertama "Joker" dirilis

Baca juga: Gantikan Alec Baldwin, Brett Cullen perankan ayah Batman di "The Joker"
 

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar