Info Haji

Pemberangkatan jamaah haji Kalteng dibagi enam kloter

Pemberangkatan jamaah haji Kalteng dibagi enam kloter

Wakil Bupati Kapuas Kalimantan Tengah Nafiah Ibnor (kanan) bersalaman dengan para calon jemaah haji tahun 2019 saat kegiatan bimbingan manasik haji tahun 1440 hijriah tingkat Kabupaten di Masjid Al-Mukarram Amanah, Senin (24/6)/2019 . (Foto Dinas Kominfo Kapuas)

Palangka Raya (ANTARA) - Sebanyak 1.946 jamaah calon haji asal Provinsi Kalimantan Tengah akan dibagi dalam enam kelompok terbang (kloter) pada musim haji 2019.

"Pada musim haji tahun ini mereka akan diberangkatkan melalui kloter delapan, 10, 11, 13, 15 dan 18," kata Kakanwil Kemenag Kalteng Masrawan melalui Ketua Seksi Siskohat, Kemenag Kalteng Ismail Marzuki di Palangka Raya, Selasa.

Dia menerangkan, 1.914 jamaah calon haji itu terdiri dari 1.916 jamaah calon haji ditambah 30 petugas haji dan 14 tim pemandu haji daerah (TPHD)

Berdasar data Kemenag Kalteng jamaah calon haji Kalteng yang pertama berangkat ialah kloter delapan terdiri dari 318 jamaah asal Kabupaten Kapuas ditambah tujuh petugas. Mereka dijadwalkan masuk asrama haji pada 20 Juli dan terbang menuju Arab Saudi pada 21 Juli.

Kemudian disusul kloter 10 terdiri dari 196 jamaah asal Kabupaten Barito Timur, 87 jamaah Kabupaten Murung Raya, 32 jamaah Kabupaten Kapuas, dua jamaah Kota Palangka Raya ditambah 10 petugas. Dijadwalkan masuk asrama haji pada 22 Juli dan terbang menuju Arab Saudi pada 23 Juli.

Ketiga yakni Kloter 11 terdiri dari 318 jamaah asal Kota Palangka Raya dan ditambah tujuh petugas. Dijadwalkan masuk asrama haji pada 24 Juli dan terbang menuju Arab Saudi pada 25 Juli.

Keempat yakni Kloter 13 terdiri dari 216 jamaah asal Kabupaten Kotawaringin Timur, 85 jamaah Kabupaten Katingan, 10 jamaah Kota Palangka Raya, enam jamaah Kabupaten Gunung Mas dan delapan petugas haji. Dijadwalkan masuk asrama haji pada 27 Juli dan terbang menuju Arab Saudi pada 28 Juli.

Kelima ialah Kloter 15 terdiri dari 169 jamaah asal Kabupaten Kotawaringin Barat, 80 jamaah Kabupaten Pulang Pisau, 39 jamaah Kabupaten Seruyan, 27 jamaah Kabupaten Lamandau dan tujuh petugas haji. Dijadwalkan masuk asrama haji pada 30 Juli dan terbang menuju Arab Saudi pada 31 Juli.

Terakhir ialah Kloter 18 terdiri dari 161 jamaah asal Kabupaten Barito Selatan, 127 jamaah Barito Utara, 25 jamaah Kabupaten Sukamara, empat jamaah Kota Palangka Raya serta tujuh petugas haji. Dijadwalkan masuk asrama haji pada 3 Agustus dan terbang menuju Arab Saudi pada 3 Agustus.

"Dari Asrama Haji Almabrur Palangka Raya para jamaah diberangkatkan ke bandara di Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan untuk selanjutnya diterbangkan ke Arab Saudi," kata Ismail.

Ismail mengimbau jamaah calon haji mulai menjaga dan mulai mempersiapkan kesehatan fisik sebelum berangkat ke tanah suci.

Baca juga: Jalur darat kemungkinan ditempuh calhaj Kalteng menuju embarkasi
Baca juga: Sekda Kalteng: jangan terulang JCH hamil lolos berangkat


 

Pewarta: Rendhik Andika
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar