Jakarta (ANTARA) - Ada kesalahan yang lazim dilakukan orang-orang saat menyeduh kopi instan sehingga rasanya kurang optimal.

Banyak orang yang menyeduh satu sachet kopi instan dengan air yang memenuhi cangkir sehingga rasanya jadi terlalu encer, kata Edwin, Manajer Pemasaran Sumber Kopi Prima.

"Rata-rata air untuk menyeduh kopi instan 150 ml, yang tidak biasa membuatnya 200 ml, memenuhi satu mug, itu berlebihan," kata Edwin ditemui usai peluncuran kopi instan "Caffino" di Jakarta, Selasa.

Jika penikmat kopi biasa menggunakan mug dalam menyeduh minuman hitam pekat itu, Edwin punya cara praktis untuk menakar jumlah air agar rasa kopi terasa maksimal.

"Sedikit di atas setengah mug biar tidak terlalu encer."

Agar kopi yang diseduh di rumah bisa terasa seperti kopi buatan kafe, Edwin menyarankan untuk menambahkan espresso, susu atau krimer sesuai selera.

PT Sumber Kopi Prima memperkenalkan produk kopi instan "Caffino" yang menyajikan tiga varian rasa, yakni Kopi Latte Classic untuk penyuka kopi dengan rasa kuat, Kopi Latte Mocca untuk penyuka rasa moka serta Kopi Latte Cokelat Hazelnut yang diklaim jadi kopi 3 in 1 pertama yang mengusung rasa tersebut.

Kopi yang pertama kali diperkenalkan di Jakarta Fair Kemayoran 2019 itu sudah membagikan 1,15 juta gelas kepada pengunjung acara tahunan tersebut.


Baca juga: Iqbaal Ramadhan dan budaya kopi dari luar negeri

Baca juga: Tips membuat kopi tubruk ala kafe

Baca juga: Resep membuat es kopi susu ala kafe di rumah

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019