Jakgrosir, penyedia pangan murah untuk masyarakat

Jakgrosir, penyedia pangan murah untuk masyarakat

Pengunjung mengantre membayar barang belanjaan di Jakgrosir Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur (9/7/2019). (ANTARA News/ Zubi Mahrofi)

Tapi Jakgrosir tidak untuk umum
Jakarta (ANTARA) - Tempat belanja grosir khusus, Jakgrosir Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur selalu ramai pengunjung untuk berbelanja bahan pangan dengan harga murah.

"Jakgrosir selalu ramai pengunjung karena harganya murah dengan kualitas juga baik. Tapi Jakgrosir tidak untuk umum," ujar Supervisor Jakgrosir, Rizal di Jakarta, Selasa.

Ia mengemukakan selain pedagang yang terdaftar oleh PD Pasar Jaya, ada tiga kategori lainnya yang bisa berbelanja ke Jakgrosir antara lain pegawai Pemda DKI, Karyawan Pasar Jaya dan masyarakat yang memiliki Kartu Jakarta Pintar (KJP).

Baca juga: Sandiaga : JakGrosir segera dibangun di Kepulauan Seribu

"Diharapkan, memudahkan pedagang dalam mendapatkan barang-barang kebutuhan pokok," katanya.

Ia menambahkan mereka dapat membeli barang secara kartonan maupun dalam jumlah satuan. Pola perkulakan di Jakgrosir merupakan salah satu langkah PD Pasar Jaya untuk menekan inflasi daerah.

Staff Usaha dan Pengembangan Pasar Induk Kramat Jati, Wahyu Ibrahim mengatakan pembangunan Jakgrosir salah satu tujuannya adalah memfasilitasi masyarakat agar bisa berbelanja mendapatkan harga yang murah dan kualitas barang-barang terbaik.

Baca juga: JakGrosir di Kramat Jati resmi beroperasi, jual barang lebih murah

"Banyak warga terbantu untuk bisa mendapatkan kebutuhan pokok di Jakgrosir dengan lebih baik dan harganya terjangkau," katanya.

Salah satu warga Kramat Jati, Jakarta Timur, Sirin (53) mengaku senang berbelanja di Jakgrosir karena suasananya yang nyaman dan luas.

"Selain harganya yang murah, tempatnya juga nyaman dan rapi," katanya. 
 

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar