Wagub berharap program BHUN promosikan pariwisata Gorontalo

Wagub berharap program BHUN promosikan pariwisata Gorontalo

Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim (kiri) menerima kunjungan pelaksana program BHUN di Gorontalo. (Foto ist)

Gorontalo (ANTARA) - Wakil Gubernur (Wagub) Gorontalo Idris Rahim berharap agar rangkaian kegiatan program BUMN Hadiri Untuk Negeri (BHUN) di daerah tersebut dapat mempromosikan pariwisata Gorontalo.

Menurutnya, peningkatan sektor pariwisata di Gorontalo, terutama dalam promosinya tidak hanya menjadi tugas pemerintah melainkan harus dapat melibatkan pihak swasta termasuk BUMN.

"Harapan kami pariwisata Gorontalo kedepan akan semakin terkenal, dengan tujuan yaitu peningkatan kesejahteraan masyarakat," ucap Idris usai menerima kunjungan dari pelaksana program BHUN di Gorontalo, Selasa.

Menurutnya, apa yang telah dilakukan oleh Bank Mandiri, PT PPI, Indonesia Re dan Djakarta Lloyd, selaku perwakilan BUMN dalam BHUN tahun ini di Gorontalo benar-benar bermanfaat bagi pemerintah dan masyarakat.

"Mengingat kegitan ini bermanfaat bagi masyarakat, saya berharap BHUN terus berlanjut ditahun mendatang, untuk itu atas nama pemerintah kami mengucapkan terima kasih kepada kementerian BUMN," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bank Mandiri Gorontalo, Imam Achmadi, mengatakan bahwa, pihaknya menemui Wagub Idris Rahim, untuk koordinasi terkait rangkaian kegiatan BHUN 2019 di Gorontalo.

"Banyak kegiatan sosial yang kita laksanakan tahun ini, suksesnya pelaksanaan program yang digagas oleh kementerian BUMN tentu butuh koordinasi dan dukungan dari pemerintah daerah," kata Iman Achmadi.

Adapun rangkaian kegiatan BHUN 2019 diantaranya adalah bantuan elektrifikasi, pembangunan MCK, bedah rumah, pertukaran siswa lewat program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) serta jalan sehat yang merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh Kementerian BUMN, dan acara puncaknya yaitu upacara HUT Kemerdekaan RI.

Khusus untuk kegiatan SMN di Gorontalo, dimana sejumlah siswa asal Provinsi Jawa Timur akan datang ke Gorontalo dan rencananya selama beberapa hari mereka akan mengunjungi sejumlah tempat wisata di Gorontalo.

"Berharap lewat pengenalan pariwisata Gorontalo ini, para siswa ini bisa memperkenalkan pariwisata Gorontalo setelah mereka kembali ke provinsi asal," ujarnya.

Untuk tahun ini, Kementerian BUMN menunjuk Bank Mandiri menjadi koordinator pelaksana dan PT PPI, Djakarta Lloyd serta Indonesia Re sebagai wakil koordinator kegiatan BHUN di Provinsi Gorontalo.

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Jaka Sugiyanta
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar